Cesar Azpilicueta Berpeluang Mendarat di Barcelona
Cesar Azpilicueta Berpeluang Mendarat di

NOBARTV NEWS – Setelah menyelesaikan proses perekrutan Franck Kessie dari , Barcelona kini dikabarkan masih berburu beberapa pemain, mengingat Xavi sebagai sang manajer membutuhkan amunisi baru untuk menghadapi persaingan di musim mendatang, adapun 3 pemain yang berstatus bebas transfer masuk radar Barcelona di bursa transfer musim panas.

Franck Kessie gelandang asal Pantai Gading dikabarkan telah menyelesaikan bersama raksasa Barcelona, ia diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun oleh klub raksasa La Liga tersebut. Yang unik, Kessie didapatkan Barcelona secara gratis karena kontrak pemain 25 tahun ini di AC Milan akan berakhir pada Juni mendatang.

Selain Kessie, ada tiga pemain lain yang bisa bergabung dengan Barcelona secara gratis pada bursa transfer mendatang. Berikut beberapa nama yang berstatus bebas transfer dan masuk dalam radar Barcelona dalam bursa transfer mendatang.

Cesar Azpilicueta

Nama pertama yang masuk dalam daftar buruan Barcelona adalah Cesar Azpilicueta, Azpilicueta pindah ke Barcelona sudah menjadi rahasia umum. Pemain berusia 32 tahun itu kemungkinan besar bakal hengkang dari Stamford Bridge karena kontraknya habis pada akhir musim 2021-2022.

Situasi Chelsea yang saat ini sangat tidak kondusif setelah semua aset milik Roman Abramovich dibekukan pemerintah Inggris. Menjadi satu imbasnya, tim berjuluk The Blues itu kemungkinan tidak dapat memperpanjang kontrak sang pemain.

Barcelona disebut menjadi kandidat kuat sebagai pelabuhan karier berikutnya bagi Azpilicueta. Kabarnya, Barcelona, Xavi Hernandez, turun tangan langsung untuk merayu pemain serbabisa berusia 32 tahun tersebut agar merapat ke Camp Nou.

Di sisi lain rekan setim Azpilicueta  di , Jordi Alba mengungkapkan “Ya, saya sangat ingin dia (Azpilicueta) datang ke Barcelona. Seorang pemain profesional yang hebat,” ucap Alba, disadur dari Diario AS, Kamis (24/3/2022).

“Dia beradaptasi dengan semua posisi dan apakah dia bermain atau tidak, dia bersama tim. Dia sangat kompetitif, bek yang bagus, pemain yang bagus dengan bola,” ungkapnya.

Andreas Christensen

Nama berikut yang masuk dalam daftar tiga pemain bebas transfer yang kemungkinan bisa dipinang Barcelona pada bursa transfer mendatang adalah Andreas Christensen. Kontrak pemain asal Denmark tersebut di Chelsea bakal berakhir pada akhir Juni 2022.

Lagi-lagi situasi yang kurang kondusif dalam tim membuat Chelsea bisa kehilangan beberapa pemainnya, satu diantaranya adalah Andreas Christensen, sang pemain dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas mendatang.

Menurut sumber, kontrak Christensen di Chelsea habis akhir musim ini. Lulusan akademi The Blues itu tidak ada indikasi untuk memperpanjangnya.

Barcelona sendiri memang dirumorkan sejak beberapa pekan terakhir tertarik mendatangkan pemain yang bisa dimainkan di posisi bek tengah dan bek sayap tersebut. Menurut jurnalis yang juga pengamat bursa transfer, Fabrizio Romano, sudah ada kesepakatan verbal antara Barca dan Christensen.

Noussair Mazraoui

Pemain ketiga yang masuk dalam daftar tiga pemain yang bisa dipinang Barcelona dengan status bebas transfer pada bursa transfer mendatang adalah Noussair Mazraoui. Kontrak pemain Maroko tersebut di disebut bakal usai pada 30 Juni 2022.

Ada kabar bahwa sang pemain sudah menggelar negosiasi kontrak dengan pihak Barcelona. Bek 24 tahun itu pun lantas disebut akan segera meneken kontrak tersebut. Kabarnya ia sepakat menerima gaji lima juta euro per musim plus bonus. Namun tak disebutkan berapa durasi kontrak tersebut.

Noussair Mazraoui kemudian di konfirmasi soal kabar tersebut. Ia membantah akan segera meneken kontrak dengan Barcelona. “Belum ada yang selesai dengan Barcelona, ​​bahkan hampir tidak. Kalau tidak, saya akan jujur,” kata Mazraoui kepada RTL7, via Sportsmole.

Sejauh ini Barcelona disebut telah bernegosiasi dengan Mazraoui. Bahkan, kendati ditampik oleh kubu pemain berusia 24 tahun tersebut, Mazraoui disebut sudah sepakat dengan besaran gaji di Los Blaugrana. Namun, Barcelona bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Mazraoui. Belakangan, Bayern Munchen disebut juga siap membajak pemain tersebut.