Pulang ke Spanyol, Klub Meksiko Incar Luis Milla, Bagaimana Nasib Persib Bandung?

Pulang ke Spanyol, Klub Meksiko Incar Luis Milla, Bagaimana Nasib Persib Bandung?

NOBARTV NEWS – Kabar mengejutkan datang dari Eropa – tepatnya . Dikabarkan, pelatih Luis Milla mendapatkan tawaran menjadi pelatih untuk klub Meksiko ketika ia tengah pulang kampung.

Diketahui sebelumnya, Luis Milla selaku pelatih memutuskan untuk pulang kampung ke . Keputusan itu diambil karena tidak ada yang bisa menjamin kapan BRI musim 2022/2023 akan dilanjutkan.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Kasta tertinggi di Liga ini terpaksa diberhentikan karena beberapa minggu lalu, terjadi tragedi mematikan yang membuat ratusan jiwa melayang dan ratusan lainnya luka-luka. Tragedi tersebut terjadi usai pertandingan antara . Laga yang dihelat di markas itu mengakibatkan banyak orang turun ke lapangan karena tidak menerima kekalahan atas sang rival.

Aparat kepolisian yang berjaga kemudian menembakkan gas air mata yang membuat suporter kocar-kacir menyelamatkan diri. Dalam proses penyelamatan diri itu, banyak orang kehabisan oksigen dan terinjak-injak. Ratusan nyawa pun melayang akibat hal itu. Tragedi tersebut kemudian dikenal dengan nama ‘.’

Liga pun distop untuk sementara. Beberapa klub masih ada yang melakukan latihan seperti biasa. Namun Luis Milla lebih memilih untuk pulang kampung sembari memberikan menu latihan via online.

Tak berselang lama sejak ia tiba di asalnya, muncul kabar jikalau salah satu klub Meksiko menaruh minat padanya. Klub tersebut adalah Chivas de Guadajalara. Chivas sendiri bermain di kasta tertinggi Liga Meksiko atau Liga MX Apertura.

Berita Terkait:  K League 2 Musim 2022/2023 Berakhir, Berikut Statistik Asnawi Bersama Ansan Greeners, Cetak 2 Gol & 2 Assist!

Sebagaimana diketahui, klub tersebut baru saja mendepak Ricardo Cadena dari kursi kepelatihan. Hal itupun membuat Chivas belum memiliki pengganti yang tepat. Dan di saat yang bersamaan, media Meksiko 90min memuat sebuah artikel terkait pengganti Ricardo Cadena. Dalam artikel tersebut, 90min menyebut Luis Milla sebagai salah satu pelatih yang berpotensi menjadi pelatih Chivas selanjutnya.

“Berbagai nama telah dipertimbangkan seperti Albert Celades, Luis Milla, Jose Bordalas, Paco Jemez, Paco Ayestarán, Juan Manuel Lillo dan bahkan Hugo Sanchez,” tulis 90min, kemarin.

Chivas sendiri telah memboyong rekan Luis Milla yakni Fernando Hierro sebagai Direktur Olahraga. Dalam keterangannya, Hierro menyebut kriteria pelatih baru yang akan menjadi juru taktik Chivas selanjutnya.

“Kami membutuhkan pelatih yang tahu bagaimana bekerja dengan , yang berasal dari dasar. Itu penting,” ujar Fernando Hierro.

“Pelatih yang telah bekerja sama dengan Liga Meksiko. Pelatih yang memiliki mentalitas di liga-liga besar Eropa,” ujarnya menambahkan.

“Kami sudah tahu karakteristik pelatih yang kami inginkan, alternatifnya. Jadi sekarang soal duduk bersama untuk berbicara, serta mengetahui dan memahami apa yang kami butuhkan,” tutup rekan Luis Milla itu.

Berita Terkait:  Live Streaming Persita vs Arema FC, BRI Liga 1 Pekan 25, Singo Edan Terancam di Puncak

Berita ini menjadi kabar mengkhawatirkan untuk pihak sendiri. Meski Luis Milla telah dikontrak selama dua tahun ke depan, namun jika kompetisi tertinggi di Indonesia itu tidak jelas kapan dimulainya, bisa saja Milla memutuskan untuk angkat kaki dari klub berjuluk Maung Bandung itu.

Terlebih, Meksiko merupakan yang jauh lebih dekat dengan . Selain itu, kedua ini memiliki bahasa yang hampir mirip. Dan terutama, keluarga Milla di Spanyol tentu akan memilih Milla untuk berada lebih dekat dengan mereka.

Namun sekali lagi, keputusan Milla untuk angkat kaki dari hanya terjadi jika Liga Indonesia tida jelas dimulai. Akan tetapi jika kompetisi kembali bergulir, maka bisa dipastikan Milla akan kembali ke Indonesia tepatnya ke Bandung guna menangani tim terbesar se-Jawa Barat itu.

Sebab kenapa? Kita sama-sama tahu jika Milla merupakan eks pelatih yang tak usah diragukan kualitas serta dedikasinya. Sebagai seorang pelatih kelas atas, Milla dipercaya memiliki dedikasi tinggi terhadap kontrak yang sudah dipegang. Mau bagaimana pun tawaran itu datang, maka Milla akan tetap konsisten dengan keputusannya (melatih Persib) dengan syarat liga yang diikuti timnya berjalan dengan lancar.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses