Live Streaming Tira Persikabo vs PSS Sleman, BRI Liga 1 Pekan 27
Live Streaming , BRI Liga 1 Pekan 27

NOBARTV NEWS – BRI Liga 1 pekan ke-27 akan memainkan 4 laga hari ini, satu laga yang akan tersaji adalah Persikabo vs PSS Sleman, laga kedua tim akan berlangung di Stadion Gelora Ngurah Rai – Denpasar, pada Kamis 24 Februari 2022, pukul 15.15 WIB.

PSS Sleman ingin melanjutkan tren kemenangan mereka, setelah pekan kemarin berhasil unggul atas Borneo FC 1-0, sementara Persikabo harus mengakhir preforma buruk mereka agar jauh dari baying-bayang .

Hingga pekan ke-27 Tira Persikabo masih terpaku di peringat 14 tabel klasmen BRI Liga1, mereka mengoleksi 27 poin, di lima laga terakhir, Persikabo hanya mampu meraih 1 kemenangan, sekali seri dan tiga kali menderita kekalahan, ini jelas tren yang buruk dalam menghadapi PSS Selaman sore nanti.

Persikabo dituntut untuk meraih 3 poin pada laga sore nanti. Sang ingin kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan lalu dilibas Bhayangkara FC 4 gol tanpa balas.

Saat itu Liestiadi menilai, anak asuhnya lemah di menit-menit awal pertandingan. ” The Guardian layak menang dalam laga tersebut. Sementara untuk tim kami, kami lengah pada menit awal, kecolongan di menit awal membuat konsentrasi kami sedikit kurang fokus,” ujarnya seperti dilansir laman resmi PT LIB.

Hal itu dapat dilihat ketika laga baru berjalan 2 menit, gawang Syahrul Trisna Fadillah sudah jebol lewat sontekan Hansamu Yama yang memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Sementara itu PSS Sleman hingga pekan ke-26 berada di peringkat 11 tabel klasmen, dengan koleksi 31 poin dari 26 laga yang telah dilakoni, di lima laga teakhir PSS meraih hasil yang tidak jauh berbeda dengan lawan mereka, memenangkan 2 laga dan menderita kekalahan di tiga laga lainnya.

Namun pekan kemarin, PSS akhirnya sukses memutus rantai kekalahan dalam 2 pertandingan terakhir. arahan I Putu Gede berhasil menebusnya dengan meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada Minggu (20/2).

Kemenangan penting tersebut membuat PSS duduk di peringkat 10 klasemen, kini mereka hanya berjarak 2 angka dari Persita yang duduk satu level diatasnya. Karenanya, mereka butuh tambahan poin penuh untuk bisa menggeser posisi Pendekar Cisadane, akan tetapi, target tersebut ditengarai tidak akan mudah dicapai. Pasalnya, Persikabo sebagai lawannya sedang ingin mengakhiri tren buruk mereka dibeberapa laga terakhir.

Jelang pertandingan, sang pelatih (I Putu Gede) melaporkan, ada sejumlah kendala fisik yang menerpa pasukannya pada pertandingan sebelumnya. Ia membeberkan bahwa sejumlah pemainnya mengalami keram dan cedera. Namun, ia mengaku tidak khawatir karena telah memiliki tim medis yang mumpuni.

Di samping itu, Putu Gede juga tidak lupa melakukan evaluasi taktik. Masalah utama yang disoroti olehnya adalah perihal penyelesaian akhir. “Kemarin banyak peluang yang tidak bisa kita maksimalkan. Harusnya kita bisa cetak gol lebih banyak tapi tetap sama. Selain itu, masalah mentalitas bertanding harus kita naikan lagi,” pungkasnya.

Untuk kedalaman tim, Persikabo kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan pada komposisi skuadnya. Di lini depan, pelatih Liestiadi masih akan mengandalkan 3 striker, yakni Birrul Walidain, Dimas Drajad, dan Aleksandar Rakic. Ciro Alves masih akan mengisi posisi gelandang guna membantu serangan.

Sementara itu, PSS Sleman akan meladeni tantangan Persikabo juga dengan dengan skema 4-3-3. Wander Luiz akan ditempatkan sebagai penyerang tengah, disokong oleh 2 penyerang sayap: Irkham Milla dan Bagas Umar.

Statistik Lima Laga Terakhir Tira Persikabo vs PSS Sleman

Tira Persikabo

  • 03/02/22, TIRA-Persikabo 0 – 3
  • 07/02/22, Borneo 2 – 0 TIRA-Persikabo
  • 11/02/22, TIRA-Persikabo 1 – 1 Persita
  • 15/02/22, TIRA-Persikabo 3 – 0 PSM
  • 20/02/22, Bhayangkara 4 – 0 TIRA-Persikabo

PSS Sleman

  • 02/02/22, PSS Sleman 2 – 3 Kediri
  • 06/02/22, Barito Putera 0 – 1 PSS Sleman
  • 11/02/22, PSS Sleman 1 – 2
  • 16/02/22, Bali United 1 – 0 PSS Sleman
  • 20/02/22, PSS Sleman 1 – 0 Borneo

Head To Head Tira Persikabo vs PSS Sleman

  • 07/11/21, PSS Sleman 3 – 2 TIRA-Persikabo
  • 08/03/20, PSS Sleman 0 – 0 TIRA-Persikabo
  • 22/12/19, PSS Sleman 5 – 2 TIRA-Persikabo
  • 19/08/19, TIRA-Persikabo 3 – 1 PSS Sleman
  • 22/03/10, TIRA-Persikabo 2 – 0 PSS Sleman

Prediksi Line Up Tira Persikabo vs PSS Sleman

Persikabo (4-3-3): Sahrul Trisna Fadillah; Pushniakou Siarhei, Veniamin Shumeiko, Lucky Oktavianto, ; Munadi, Manahati Lestusen, Ciro Alves; Birrul Walidain, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic. Pelatih: Liestiadi

PSS Sleman (4-3-3): Rizky Darmawan, Derry Noor, Asyraq Gufron, Ifan Nanda, Imam Mahmudi; Misbakus Solikin, Ocvian Chanigio, Dave Mustaine; Irkham Milla, Wander Luiz, Bagas Umar. Pelatih : I Putu Gede

Prediksi Laga Tira Persikabo vs PSS Sleman

Dari pertemuan kedua tim sebelumnya, kekuatan yang dimiliki terbilang sama kuat. Terekam dari 5 pertemuan terakhir, PSS dan Persikabo sama-sama mengemas 2 kemenangan dan menelan 2 kekalahan. Adapun 1 pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Namun dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, pertahanan Persikabo sepertinya mudah sekali dibobol oleh lawan, disisi lain konsistennya line tengan PSS Sleman bisa menjadi senjata yang mumpuni dalam laga sore nanti, prediksi kami laga ini akan dimenangkan PSS Sleman dengan skor 0-1.

Link

Pertandingan yang akan digelar sore nanti pastinya menarik untuk diikuti, penasaran dengan serunya laga antara Persikabo vs PSS Sleman, rekan TV dapat menyaksikan langsung pertandingannya melalui Link Live Streaming berikut.