PSIS Semarang vs Persipura, BRI Liga 1 Pekan 33, Asa Mutiara Hitam Lolos Dari Jerat Degradasi
vs , Pekan 33, Asa Mutiara Hitam Lolos Dari Jerat Degradasi

NOBARTV NEWS – PSIS Semarang siap menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 Pekan ke-33, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadioan I Gusti Ngurah Rai – Bali, pada Kamis 24 Maret 2022 pukul 15.15 WIB.

Asa Persipura Jayapura untuk tetap bertahan di ajang BRI Liga 1 musim depan bisa ditentukan dalam laga sore nanti, jika kalah dalam laga Mutiara Hitam kemungkinan akan mengikuti jejak Persela Lamongan dan Persiraja yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan, di sisi lain PSIS Semarang pastinya akan memberikan perlawanan terbaiknya.

Memasuki pekan ke-33 PSIS Semarang PSIS Semarang berada di peringkat ke-8 tabel klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 43 poin dari 32 pertandingan, mereka pastinya sudah cukup aman berada di pentas BRI Liga 1 musim depan, selain itu harapan untuk menjuarai kejuaraan ini juga telah sirna.

Namun PSIS semarang punya ambisi harus bangkit untuk bisa mengembalikan posisinya yang sempat tergeser Persija Jakarta setelah mereka sukses menang saat berhadapan dengan PSM Makassar dengan skor 3-1. Di tiga laga terakhir PSIS semarang mereka mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil seri dengan hasil ini jelas cukup baik untuk motivasi para pemain jelang laga kontra Persipura nanti.

Disisi lain Persipura Jayapura yang kini tengah berada di peringkat ke-16 dengan perolehan 30 poin, dari catatan tersebut mereka harus bisa memaksimalkan sisa laga dan harus bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan guna keluar dari zona merah degradasi.

Namun hal tersebut juga bergantung pada hasil pertandingan tim lain yang saat ini sama-sama terancam degradasi yakni Barito Putera dan PSS Sleman.

Persipura terpaut dua angka dari Barito Putera, yang berada di urutan ke-15. Kemenangan atas PSIS Semarang, tentu akan membantu mereka menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan. Untuk itu, pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera menegaskan timnya akan mengincar kemenangan kontra PSIS Semarang. Vera mengatakan, kemenangan dalam dua pertandingan terakhir akan menjadi modal Persipura dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun itu menyebu timnya sedang dalam kondisi mental yang bagus. Ia pun menegaskan akan mengantar timnya untuk keluar dari zona degradasi.

“Semua siap untuk pertandingan besok, dua pertandingan terakhir akan menjadi motivasi bagi Persipura untuk mendulang poin penuh,” kata Vera dalam konferesi pers pra pertandingan, Rabu (23/3/2022).

Statistik Lima Laga Terakhir

PSIS Semarang

  • PSIS Semarang 3-3 Persita
  • PSS Sleman 0-1 PSIS Semarang
  • PSIS Semarang 1-1 Bhayangkara FC
  • PSM Makassar 2-1 PSIS Semarang
  • PSIS Semarang 1-0 Tira Persikabo

Persipura

  • Persipura 4-2 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 1-2 Persipura
  • Persipura 0-0 PSM Makassar
  • Tira Persikabo 1-1 Persipura
  • Persipura 2-1 Borneo FC

Head To Head PSIS Semarang vs Persipura

  • Persipura 2-1 PSIS
  • Persipura 2-0 PSIS
  • Persipura 2-0 PSIS
  • PSIS 1-3 Persipura
  • PSIS 1-3 Persipura

Prediksi Line Up PSIS Semarang vs Persipura

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga; Resky Fandi Witriawan, Ahmad Baasith; Rahmad Hidayat, Jonathan Cantillana, Komarodin, R. F. Saputra | Pelatih : Dragan Dukanovic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman, Wulf Horota, Muhammad Tahir, Brian Fatari, I Nyoman Ansanay; Theo Numberi, Takuya Matsunaga, Elisa Basna; Yohanes Pahabol, Bokhashvili, Ramiro Fergonzi | Pelatih : Alfredo Vera

Prediksi Laga PSIS Semarang vs Persipura

Menilik dari tren bertanding kedua tim di beberapa pertandingan terakhir Persipura Jayapura punya kans untuk memenangi laga sore nanti, apalagi anak-anak Mutiara Hitam di tuntut untuk menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan untuk menjaga asa bertahan di ajang BRI Liga 1 musim depan, prediksi kami laga ini akan di menangkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-2.

Link

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Kamis, 24 Maret 2022 pukul 15.15 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.