Stadion Kompyang Sujana
Stadion Kompyang Sujana

NOBARTV NEWS – Gelaran 2021/2022 Pekan ke-22  kembali tersaji, salah satu laga yang akan dimainkan adalah Tangerang vs ,  Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Rabu (2/2/2022) mulai pukul 15.15 WIB.

Pertandingan sore nanti akan menjadi pertemuan kedua Persita dengan Borneo FC pada musim ini. Di pertemuan pertama, Oktober 2021, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Bagi Persita, pertandingan ini cukup penting. Alasannya saat ini mereka menempati peringkat ke-12 di papan klasemen sementara dan jika menderita kekalahan maka bisa jadi Pendekar Cisadane bisa saja turun hingga empat level.

Seperti diketahui Persita saat ini bertengger di posisi 12 tabel klasmen dengan 25 poin hasil dari 21 pertandingan yang telah meraka mainkan. Hal tersebut jelas mengkhawatirkan pasalnya manajemen klub berjulukan Pendekar Cisadane telah memasang target finish 10 besar di klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Persita yang dua kali kalah beruntun dipekan sebelumnya ingin kembali bangkit. Pelatih Widodo C. Putro mengatakan sudah menganalisa kekuatan Borneo FC dan paham betul gaya bermain tim lawan yang kini diasuh Fakhri Husaini. “Kemarin kami sudah latihan dan evaluasi. Yang terpenting kekompakan tim harus terus terjalin karena di pertandingan sebelumnya ada beberapa peluang. Lini belakang juga koordinasi harus bagus, antisipasi karena saya tahu coach Fakhri tipikalnya permainan menyerang,” kata Widodo.

Beberapa pemain andalan Persita seperti Agung Prasetyo, Irsyad Maulana hingga Harrison Cardoso juga sudah bisa dimainkan setelah kurang fit pekan sebelumnya. Oleh karena itu, Irsyad Maulana dan kolega wajib meraih poin dalam laga ini agar tidak turun peringkat.

Sementara itu lawan mereka Borneo FC saat ini berada di posisi ke-8 tabel klasmen BRI Liga 1, mereka unggul lima poin dari Persita dengan mengoleksi 30 poin hasil dari 21 laga yang telah dimainkan.

Tak jauh berbeda, Borneo FC juga mengincar kemenangan. Pesut Etam mau menjadikan Persita sebagai korban setelah kalah beruntun dua laga sebelumnya. “Ya, jelas kami ingin mencari pelampiasan untuk dua kekalahan terakhir. Saat ini kami arahkan semua fokus untuk laga melawan Persita,” tegas asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Borneo FC juga mendapat tambahan tenaga baru jelang lawan Persita. Tim Kalimantan Timur itu sudah bisa memainkan lima pemain yang sebelumnya absen yakni Kei Hirose, , Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos dan Wildansyah.

Bagi Borneo FC, jika mampu mencuri 3 poin maka bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga. Mereka hanya terpaut dua poin dari yang baru saja kalah dari Persiraja. Jika menang, tim berjulukan Pesut Etam minimal akan naik satu peringkat ke ranking tujuh klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Persita vs Pusamania Borneo

Persita

Dari 5 pertandingan sebelumnya, Persita menderita 4 kali kekalahan dan hanya mampu memetik 1 kemenangan, ini merupakan tren yang buruk, apakah mereka dapat tampil baik dilaga ini, kita tunggu saja.

  • 26 Januari 2022 Persita 1-2 Persija
  • 17 Januari 2022 Bali United 2-0 Persita
  • 11 Januari 2022 Persita 3-0 Persela
  • 7 Januari 2022 Persib 1-0 Persita
  • 12 Desemeber 2022 Persita 0-1 Barito Putera

Borneo FC

Dari 5 laga sebelumnya, Borneo FC harus menderita 2 kali kekalahan beruntun, 2 kali bermain imbang dan cuma sekali memetik kemenangan, tren yang tidak stabil sedang dialami tim ini, apakah dipertandingan sore nanti mereka bisa mencuri kemenangan.

  • 29 Januari 2022 Bali United 2-1 Borneo FC
  • 18 Januari 2022 Borneo FC 0-1 Persib
  • 14 Januari 2022 Barito Putera 0-2 Borneo FC
  • 8 Januari 2022 Borneo FC 1-1 Kediri
  • 14 Desember 2021 2-2 Borneo FC

Head To Head Persita vs Pusamania Borneo

Pada putaran pertama musim ini, kedua tim sudah pernah bertemu. Tepatnya pada 2 Oktober 2021, Borneo FC ditahan imbang Persita dengan skor 2-2. Saat itu, Pesut Etam sempat unggul lebih dulu lewat aksi Wildansyah dan De Sousa Filho. Namun, Nur Hardianto dan Rifki Dwi Septiawan, lewat torehan masing-masing 1 gol, berhasil menyelamatkan Persita dari kekalahan.

Prediksi Susunan Pemain Persita vs Pusamania Borneo

Persita (4-3-3): Rendy Oscario; Mohammad Toha, Dedy Gusmawan, Herwin Saputra, ; Bae Sin-yeong, Andre Agustiar, Ricki Ariansyah; M Kasim Botan, Taylon Correa, Miftahul Hamdi

Pelatih: Widodo C Putro

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Marckho Sandi, Komang Teguh, Nur Diansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Sultan Samma, Kei Hirose; Wawan Febrianto, Francisco Torres, M Sihran

Pelatih: Fakhri Husaini

Prediksi Laga Persita vs Pusamania Borneo

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada pertemuan pertama, Persita Tangerang harus puas bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC (2/10/2021). Sementara itu, Borneo FC bertekad kembali ke jalur kemenangan pada laga melawan Persita Tangerang. Klub berjulukan Pesut Etam itu sudah menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Prediksi kami Borneo akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-2.

Link

Gelaran BRI Liga 1 masih menyajikan banyak partai-partai menarik, salah satu laga yang dimainkan sore nanti adalah Persita vs Borneo FC, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruan laga ini, saksikan secara langsung melalui Link Live Streaming berikut.