Persebaya Surabaya akan bertanding melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia
Persebaya Surabaya akan bertanding melawan dalam lanjutan BRI

NOBARTV NEWS – Persebaya Surabaya akan melanjutkan perjuangannya di BRI Liga 1 melawan PSM Makassar. Laga Persebaya vs PSM Makassar di pekan ke 19 nanti akan dilangsungkan di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 20.45 WIB.

Persebaya Surabaya berpeluang untuk naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 jika berhasil memetik kemenangan melawan PSM Makassar. Di sisi lain, PSM Makassar akan naik ke posisi ke 9 klasemen sementara BRI Liga 1 apabila bisa mengalahkan Persebaya Surabaya nanti.

Untuk saat ini, Persebaya Surabaya bertengger di peringkat ke 4 klasemen sementar BRI Liga 1 Indonesia dengan perolehan 36 poin dari 18 laga, sementara PSM Makassar bertengger di peringkat ke 11 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 18 laga.

Pada putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia, PSM Makassar berhasil memetik kemenangan melawan Persebaya dengan skor 3-1, tiga gol PSM Makassar saat itu dicetak Anco Jansen dan Yacob Sayuri, sementara satu gol Persebaya dicetak oleh Jose Wilkson Teixeira Rocha.

Pelatih Persebaya Surabaya menyebut timnya akan mengincar kemenangan guna membalas kekalahan di laga putaran pertama.

“Yang jelas misi kami main bagus dan mengalahkan PSM. Meskipun saya akui itu tidak mudah. PSM punya pelatih baru, pemain baru. Tapi kita akan berjuang untuk membalas kekalahan di putaran pertama,” tegas Aji Santoso dikutip dari laman Persebaya.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya dan PSM Makassar

Persebaya Surabaya

Persebaya tampak cukup dominan pada lima pertandingan terakhirnya, tercatat Persebaya Surabaya berhasil memetik empat kali kemenangan berturut-turut dan satu hasil imbang.

10 Januari 2022 vs Persebaya Surabaya: 2-3

5 Januari 2022 Persebaya Surabaya vs Bali United: 3-1

8 Desember 2021 Bandung vs Persebaya Surabaya: 0-3

4 Desember 2021 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: 2-0

28 November 2021 Persik vs Persebaya Surabaya: 0-0

PSM Makassar

PSM Makassar tampak kurang dominan di dalam lima pertandingan terakhirnya, PSM Makassar hanya mencatat satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan, di lima pertandingan terakhir yang dijalaninya.

8 Januari 2022 PSM Makassar vs : 1-0

13 Desember 2021 Persiraja vs PSM Makassar: 0-0

7 Desember 2021 PSM Makassar vs Persija: 0-3

2 Desember 2021 vs PSM Makassar: 1-1

27 November 2021 PSM Makassar vs Persipura: 1-1

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs PSM Makassar

Persebaya: A Ramadhani, Arif Satria, , A Setiawan, Reva Adi Utama, , T Marukawa, Samsul Arif, Bruno, M Hidayat, Arsenio Valpoort

PSM Makassar: Hilman Syah, Zulkifli Syukur, H Kipuw, Abdul Rachman, Gutawa, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Arfan, Ilham Udin Armaiyn, Y Sayuri, Anco Jansen

Prediksi Laga Persebaya vs PSM Makassar

Persebaya Surabaya dan PSM Makassar tentunya sama-sama mengincar kemenangan. Kemenangan akan membawa Persebaya naik ke peringkat pertama untuk sementara, di sisi lain kemenangan akan sangat berguna untuk PSM Makassar guna memperbaiki peringkat di papan bawah.

Jika dilihat dari statistik beberapa pertandingan terakhir yang dijalani kedua klub dan prediksi susunan pemain yang akan tampil, laga Persebaya vs PSM Makassar akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Link Live Streaming Persebaya vs PSM Makassar

Bagi kamu pecinta BRI Liga 1 Indonesia dan ingin menyaksikan laga Persebaya vs PSM Makassar, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.