Live Streaming Borneo FC vs PS Tira Persikabo, BRI Liga 1 Pekan 23
Live Streaming Borneo FC vs , BRI Liga 1 Pekan 23

NOBARTV NEWS – BRI Liga 1 sore nanti akan menghadirkan laga antara  Borneo FC yang akan menjamu Persikabo, pertandingan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai. sesuai jadwal laga ini dimainkan Senin 7 Februari pukul 15.15 WIB.

Borneo FC saat ini bertengger di posisi 8 tabel klasmen sementara BRI Liga 1, mereka mengumpulkan 31 poin hasil dari 22 laga yang telah dimainkan, adapun hasil dari 5 pertandingan sebelumnya Borneo FC tampil naik turun, ini terbukti dengan hasil yang diraih yaitu 1 kemenangan 2 kali hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan, jeda waktu istrirahat mungkin menjadi salah satu alasan tim ini kadang tampil tidak konsiten ditiap laga yang dimainkan, di laga terakhir tim berjuluk ‘Pesut Etam’ hanya bermain imbang 1-1 kala menghadapi .

Disisi lain, calon lawan mereka Persikabo masih terseok-seok di papan bawah klasmen BRI Liga1, mereka hanya berjarak 2 level dari penghuni zona degradasi. Persikabo saat ini menduduki peringkat ke 14 dengan mengumpulkan 23 angka hasil dari 22 laga yang telah mereka lakoni, di 5 laga terakhir mereka harus tumbang sebanyak 3 kali, meraih 1 hasil seri dan hanya mampu memenangkan 1 laga, pada laga terakhirnya ‘Laskar Padjadjaran’ harus tumbang 0-3 kala menghadapi .

Laga ini akan berlangsung sengit, misi dari kedua tim pastinya untuk memutus tren negatif yang masih menghantui. Disamping itu laga Ini akan menjadi duel panas antara Boaz Solossa dan Ciro Alves. Kedua striker memang menjadi andalan masing-masing tim. Ciro Alves misalnya, masuk jajaran top 5 pencetak gol BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 13 gol, terpaut dua gol saja dari di posisi teratas.

Untuk kedalaman tim, di kubu Borneo FC pastinya mengandalkan strikel veteran mereka Boaz Solossa, walaupun baru mencetak tiga gol dan satu assist, kecepatan dan penempatan posisi pemain yang satu ini harus diwaspadai.

Pelatih Persikabo, Liestiadi, berpendapat bahwa striker asal Jayapura itu sebagai satu pemain yang harus diwaspadai. “Saya rasa pemain-pemain Borneo FC mereka bagus dan kolektif. Mereka juga kuat apalagi coach Fakhri sudah memberikan kepercayaan kepada Boaz Solossa. Itu menambah motivasi pemain Borneo,” ujar Liestiadi.

Semantara itu Persikabo jelas masih mengandalkan Ciro Alves dibarisan depan, mereka siap tampil maksimal dan datang dengan rasa percaya diri, hal ini seperti yang diutarakan langsung oleh pelatih Tira-Persikabo, Liestiadi, di mana dia menilai sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik untuk laga besok. “Persiapan kita sudah melakukan yang terbaik untuk laga besok. Meski memang kita masih ditinggal 9 pemain. Dua pemain masih di dan tujuh pemain masih menjalankan karantina,” ucap Liestiadi, namun hal tersebut tidak meguraki semangat tim untuk bertanding.

Menjelang laga Pesut Etam kontra Persikabo dalam lanjutan Liga 1, Fakhri pun menegaskan bahwa anak asuhnya tidak boleh lagi menyia-nyiakan peluang saat mendapat kesempatan mencetak gol ke gawang lawan. “Kita tidak boleh lagi menyia-nyiakan serangan yang sudah kita buat sedemikian rupa tapi tidak ada satupun jadi gol,” ucap Fakhri Husaini, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Pernyataan Fakhri menunjukkan bahwa fokus skuad Borneo FC saat ini adalah memperbaiki kualitas penyelesaian akhir. Perbaikan itu bisa memperbesar peluang mereka menang atas Persikabo.

Statistik Lima Laga Terakhir Borneo FC vs PS Tira Persikabo

Borneo FC

  • 08/01/22 Borneo FC 1-1 Persik Kediri
  • 14/01/22 0-2 Borneo FC
  • 18/01/22 Borneo FC 0-1 Persib
  • 29/01/22 Bali United 2-1 Borneo FC
  • 02/02/22 Persita 1-1 Borneo FC

Persikabo

  • 10/01/22 Tira-Persikabo 2-2 Surabaya
  • 14/01/22 Persik Kediri 1-2 Tira-Persikabo
  • 18/01/22 Tira-Persikabo 1-1 Barito Putera
  • 29/01/22 Persib 1-0 Tira-Persikabo
  • 03/02/22 Tira-Persikabo 0-3 Bali United

Head To Head Borneo FC vs PS Tira Persikabo

Kedua tim menunjukkan kekuatan berimbang saat terlibat bentrok dalam 5 pertemuan terakhir. Borneo FC dan Persikabo sama-sama mampu mengemas 2 kemenangan. Namun, dalam pertandingan terakhir kedua tim yang berlangsung pada tahun 2021 lalu, Persikabo mampu unggul telak atas Borneo. Laskar Padjajaran kala itu memungkasi laga dengan kemenangan 3-0, membalas kekalahan 4-0 di pertandingan pada tahun 2019 silam.

  • 17 Oktober 2021 – Persikabo 3-0 Borneo FC
  • 6 Desember 2019 – Borneo FC 4-1 Persikabo
  • 1 September 2019 – Persikabo 2-2 Borneo FC
  • 9 Desember 2018 – Borneo FC 1-3 Persikabo
  • 20 Juli 2018 – Persikabo 3-4 Borneo FC

Prediksi Line Up Borneo FC vs PS Tira Persikabo

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Marckho Merauje, Wildansyah, Nurdiansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Sihran Amarullah, Wawan Febriyanto, Francisco Torres. Pelatih: Fakhri Husaini.

Persikabo 1973 (3-4-3): Muhammad Diky Indrayana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Veniamin Shumeyko, Firza Andika; Manahati Lestusen, Didik Wahyu, Sergey Pushnyakov; Ciro Alves, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic.Pelatih: Liestiadi.

Prediksi Laga Borneo FC vs PS Tira Persikabo

Laga ini akan berjalan seimbang, kesempetan kedua tim untuk memenangkan laga sangat terbuka, tinggal bagaimana kedua pelatih mengatur taktik yang maksimal, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Link

Laga lanjutan BRI Liga 1 sore nanti tentu akan berjalan manrik, kedua tim mengincar kemenangan untuk memutus tren negatif mereka di beberapa pertandingan terakhir, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruannya, saksikan saiaran langsung laga ini melalu Link Live Streaming berikut.