Kompak! Persebaya & Persis Jadi 2 Klub Pertama yang Desak PSSI Segera lakukan KLB

Kompak! Persebaya & Persis Jadi 2 Klub Pertama yang Desak PSSI Segera lakukan KLB

NOBARTV NEWS – Dua klub Persis Solo dan Persebaya Surabaya kompak mendesak PSSI untuk segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan tersebut diambil karena dua bos klub tersebut yaitu Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda melihat situasi yang tidak kondusif ( dihentikan) saat ini. sehingga mereka berencana untuk menyurati PSSI agar kongres tersebut segera dilakukan.

Diketahui, ajang sepakbola tertinggi di Indonesia resmi ditunda hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Ajang tersebut dihentikan untuk sementara buntut dari Tragedi Kanjuruhan. Pada pekan ke-11 antara Vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, terjadi tragedi mengerikan di markas milik itu.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Di Kanjuruhan, ratusan jiwa melayang akibat berdesakan dan kehabisan nafas usai laga antara Arema Vs Persebaya Surabaya. Hal itu diakibatkan karena para suporter berlarian usai menerima gas air mata dari aparat kepolisian. Mereka saling injak dalam proses penyelamatan diri. Buntut dari kejadian tersebut adalah ditetapkannya beberapa tersangka. satunya adalah PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Kemudian tiga oknum kepolisian yang bertugas di Polresta Malang Kota.

Berita Terkait:  Persib Bandung vs Persija Jakarta: Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 Pekan ke-11

Selain ditetapkannya para tersangka tersebut, PSSI selaku induk organisasi tertinggi di Indonesia turut menjadi sasaran pemeriksaan. Tim investigasi yang dibentuk oleh yakni juga menyebut PSSI harus bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Pada satu poin investigasi yang diserahkan Ketua kepada presiden, merekomendasikan agar Ketua Umum PSSI beserta jajarannya untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Namun apabila Ketum PSSI beserta jajarannya bersikeras untuk berada di kursi kepempimpinannya, maka satu-satunya cara adalah menggelar Kongres Luar Biasa. Akan tetapi, Kongres Luar Biasa dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota PSSI. Singkatnya, KLB ditujukan untuk mencari pemimpin baru.

Sejauh ini, Persis Solo dan Persebaya Surabaya menjadi dua klub yang terang-terangan menuntut KLB PSSI segera dilakukan. Dua bos klub tersebut, Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda mendatangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka guna mendiskusikan kelanjutan ajang BRI Liga 1. Keduanya lalu sepakat untuk mengirim surat kepada PSSI agar dilakukan KLB PSSI.

“Fokus ke liga bergulir lagi, berharap liga jauh lebih baik,” ujar Kaesang yang juga merupakan anak dari Joko Widodo itu.

Berita Terkait:  Borneo FC vs Persis Solo: Live Streaming & Prediksi Skor, Pekan Ketujuh BRI Liga 1 Indonesia Musim 2022/23

“Lha di suratnya tulisannya sampai waktu yang tidak ditentukan, gimana to ini. Ya kalau kita yang masih punya duit ya masih bisa bayar gaji pemain, kalau yang lain? Liga 2 udah pada teriak-teriak,” ujarnya menambahkan.

“Habis ini kita baru ngedraft sama Kevin, klub lain ini bareng Persebaya. Untuk suaranya tanya mereka, bukan kewenangan saya,” tutup anak ke-tiga itu.

Senada dengan Kaesang, Azrul Ananda juga berharap agar sepakbola Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi. Dalam hal ini, Azrul menyebut sepakbola Indonesia harus alami perbaikan.

“Kita sama-sama sepakat ingin ada perbaikan di sepakbola Indonesia. Jadi intinya kita dalam waktu dekat akan sama-sama mengeluarkan surat dan statement tentang concern kita pada masa depan sepakbola, termasuk KLB, dan yang lebih urgent menurut kami adalah kelangsungan liga,” terang Azrul.

Terkait apakah ia mendukung KLB akan segera dilakukan atau tidak, Azrul tidak menjawab dengan gamblang. Namun dari cara ia menjawab, putra Dahlan Iskan itu menyiratkan bahwa ia setuju dengan adanya Kongres Luar Biasa PSSI itu.

“Kita mendukung kebaikan sepak bola Indonesia, kalau itu harus KLB ya KLB,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses