Hasil Persija vs PSM Makassar
Hasil vs

NOBARTV NEWS – Laga antara di Indonesia pekan ke 32 musim ini berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Diketahui bahwa laga antara Persija vs PSM Makassar di pekan ke 32 BRI Liga 1 digelar pada Senin sore, 21 Maret 2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali.

Tiga gol kemenangan Persija Jakarta pada laga itu dicetak oleh Makan Konate, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Sementara satu gol dari PSM Makassar pada laga itu dicetak oleh Yakob Sayuri.

Pada laga melawan PSM Makassar tersebut, Persija Jakarta tampak menurunkan banyak pemain muda sejak peluit kick off dibunyikan, pada lini serang Persija diketahui memasang Irfan Jauhari, Taufik Hidayat, dan Osvaldo Haay, untuk lini tengah ada Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, sementara di lini pertahanan Persija Jakarta memainkan Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Ilham Rio Fahmi, dan Novri Setiawan serta Andritany Ardhiyasa di posisi kiper.

Di sisi lawan, PSM Makassar memasang Yakob Syuri, Cingi, dan Saldi Amiruddin di lini depan sejak awal laga, didukung Pluim, M Arfan, dan Rasyid Bakri di lini tengah, sedangkan untuk lini belakang PSM Mkassar diketahui memasang Gutawa, Ganjar Mukti, Yance Sayuri, dan Dallen Doke, serta Hilman Syah di posisi kiper.

Sebenarnya, PSM Makassar mampu mencetak gol terlebih dahulu, gol pertama PSM Makassar tersebut dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke 16 babak pertama.

Kemudian pada menit ke 34, Persija Jakarta membalas gol melalui Makan Konate, sehingga skor kembali imbang 1-1.

Persija Jakarta berhasil unggul 2-1 usai Irfan Jauhari mencetak gol di menit ke 45 memanfaatkan umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu.

Pada menit ke 59 babak kedua, Persija Jakarta berhasil menambah gol melalui Taufik Hidayat, memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Syahrian Abimanyu.

Hingga peluit akhir laga dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta tidak berubah.

Jika melihat hasil statistik hingga pertandingan berakhir, Persija Jakarta berhasil unggul juga dalam hal penguasaan bola, diketahui bahwa Persija Jakarta mampu mencatat 69% penguasaan bola, sedangkan PSM Makassar hanya mencatat 31% penguasaan bola.

Perija Jakarta juga unggul dalam hal menciptakan peluang, Persija Jakarta diketahui mampu mencatat 6 kali tendangan on target, sedangkan PSM Makassar hanya mencatat 3 kali tendangan on target.

Berkat hasil kemenangan ini, Persija Jakarta menempatkan dirinya di peringkat ke 7 di klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 44 poin hasil dari 32 laga.

Di sisi lain, PSM Makassar saat ini menduduki peringkat ke 13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 35 poin hasil dari 32 laga.

Usai kemenangan melawan PSM Makassar, pelatih Persija Jakarta, Coach Sudirman mengaku bersyukur.

“Saya ucapkan alhamdulillah kami bisa menang walaupun di babak pertama tertinggal lebih dulu. Setelah itu pemain bisa bangkit, menunjukkan determinasi dalam bermain, dan pantang menyerah untuk membuat gol. Peluang-peluang yang kami dapat alhamdulillah bisa berujung gol sehingga bisa menang 3-1.” Kata Coach Sudirman, dikutip dari laman resmi Persija.

“Jalannya pertandingan sangat seru. PSM tim yang baik, punya organisasi yang baik juga. Mereka pun berani keluar untuk menyerang sehingga pertandingan tadi berjalan dengan bagus.” Sambungnya.

Pada pekan selanjutnya, Persija Jakarta diketahui akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu 26 Maret 2022. Sementara PSM Makassar akan melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat 25 Maret 2022.