Hasil Laga Barito Putera vs Persib
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Bandung di pekan ke 34 Indonesia musim ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung diketahui telah selesai dilangsungkan pada Kamis 31 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Satu gol Persib Bandung pada laga itu dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke 54. Sementara satu gol balasan dari Barito Putera dicetak oleh Beni Oktovianto pada menit ke 84.

Berkat hasil ini, Barito Putera sukses selamat dari zona degradasi Liga 1 musim ini dan tetap akan bertahan untuk bersaing di Liga 1 musim depan.

Laga melawan Persib Bandung di pekan terakhir BRI Liga 1 musim ini sangat berarti bagi Barito Putera, hasil di laga melawan Persib Bandung sangat berpengaruh signifikan pada peringkat di klasemen akhir.

Diketahui bahwa jika saja Barito Putera kalah melawan Persib Bandung di pekan ke 34, maka Barito Putera terdegradasi dari Liga 1 musim ini, lantaran Persipura Jayapura berhasil menang melawan Persita di pekan yang sama.

Pilihan bagi Barito Putera untuk dapat selamat dari zona degradasi adalah menang atau seri melawan Persib Bandung, dan pada akhirnya Barito Putera seri melawan Persib Bandung di pekan ke 34 BRI Liga 1 musim ini.

Dengan hasil seri 1-1 tersebut, poin Barito Putera sama seperti poin Persipura Jayapura, yakni 36 poin, namun Baritp Putera lebih unggul dalam hal perhitungan gol dan head to head daripada Persipura Jayapura, sehingga Barito Putera selamat dari terdegradasi, sementara Persipura Jayapura harus terdegradasi.

Ulasan Laga Barito Putera vs Persib Bandung

Sejak awal pertandingan, Barito Putera bermain dengan posisi 433, tiga pemain depan Barito Putera yakni Rafael Silva, A Umanailo, dan Rizky Pora. Di lini tengah Barito Putera memainkan Bayu Pradana, Bruno Matos dan N Nurzaidin. Sementara untuk lini pertahanan, Barito Putera memasang Renan, J Kim, Miftah Anwar Sani, dan Bagas Kaffa serta M Riyandi sebagai kiper.

Di sisi lawan, Persib Bandung juga bermain dengan posisi 433 sejak awal laga, tiga pemain depan yang dipasang Persib Bandung sejak awal adalah David da Silva, Frets Butuan, dan Febri Hariyadi. Untuk lini tengah, Persib Bandung memasang Dedi Kusnandar, A Akbar, dan B Putra. Sementara untuk lini belakang, Persib Bandung menurunkan Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, dan Henhen Herdiana, serta M N Fadhil Mahbuby sebagai kiper.

Jika dilhat dari statistik akhir laga, Persib Bandung tampak sangat dominan daripada Barito Putera dalam hal penguasaan bola.

Diketahui bahwa menurut laporan BRI Liga 1, Persib Bandung mampu menguasai 67& penguasaan bola (88% akurasi passing), sementara Barito Putera menguasai 33% penguasaan bola (80% akurasi passing).

Persib Bandung juga cukup dominan dalam hal menciptakan peluang. Diketahui bahwa Persib Bandung berhasil melakukan 16 kali tendangan ke gawang (13 on target). Sementara Barito Putera hanya 8 kali melakukan tendangan ke gawang (4 on target).

Dengan hasil ini, Baritp Putera mengakhir BRI Liga 1 Indonesia musim ini di peringkat ke 15 dengan raihan 36 poin. Di sisi lain, Persib Bandung mengakhiri BRI Liga 1 Indonesia musim ini di peringkat ke 2 dengan total 69 poin, karena berada di posisi ke 2 maka Persib Bandung berhak mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia nanti.