Hasil Laga Bali United vs Persebaya
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Bali United menjadi musim ini usai dikalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke 33.

Pertandingan antara Surabaya telah selesai digelar pada Jumat 25 Maret 2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor telak 0-3, tiga gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh Bruno Moreira Soares dan Samsul Arif.

Sebenarnya, sebelum laga melawan Persebaya Surabaya, Bali United sudah dipastikan menjadi juara BRI Liga 1 musim ini, hal itu dikarenakan Persib Bandung bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri.

Dengan hasil imbang melawan Persik Kediri, Persib Bandung dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin Bali United di puncak klasemen, meskipun Bali United kalah di pekan ke 33 BRI Liga 1.

Pihak BRI Liga 1 Indonesia juga menyampaikan bahwa Bali United telah menjadi juara BRI Liga 1 usai laga Persib vs Persik.

“Bali United FC pastikan gelar juara BRI Liga 1 usai PERSIB Bandung bermain imbang 0-0 dengan PERSIK Kediri.” Tulis BRI Liga 1 pada akun Instagram resminya usai laga Persib vs Persik Kediri di pekan ke 33.

Bahkan pada sesi warming up atau pemanasan sebelum laga melawan Persebaya Surabaya, para pemain Bali United telah melakukan pose selayaknya tim juara. Para pemain tampak berfoto sembari selebrasi.

Ulasan Laga Bali United vs Persebaya Surabaya

Sejak awal laga, Bali United diketahui menurunkan Spasojevic, Privat Mbarga, dan Lilipaly di lini serang. Didukung sengan Eber Bessa, Sidik Saimima, dan Hariono di lini tengah.

Sementara untuk lini belakang, Bali United memasang duet Leo Tupamahu dan Pacheco di bek tengah, dan Ricky Fajrin dan I Made Andhika Wijaya di bek sayap, serta Nadeo Argawinata sebagai kiper.

Di sisi lawan, Persebaya Surabaya memasang Samsul Arif, Taisei Marukawa, dan Bruno Moreira di lini serang sejak awal laga, didukung oleh Irianto, Rendi, dan M Hidayat di lini tengah, sementara untuk lini pertahanan Persebaya memainkan Alie Sesay, Arif Satria, Koko, dan Ady, serta Ernando Ari sebagai kiper.

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Persebaya Surabaya tampak lebih menguasai pertandingan, tercatat Persebaya mampu meraih 54% total penguasaan bola, sedangkan Bali United hanya 46% penguasaan bola.

Untuk upaya mencetak gol, kedua tim tampak sama-sama menciptakan banyak peluang. Tercatat Persebaya Surabaya mampu melakukan enam kali tendangan on target dan 2 kali tendangan off target, sementara Bali United mampu mencatat enam kali tendangan on target dan 9 kali tendangan off target.

Gol kemenangan Persebaya semuanya terjadi di babak kedua, gol pembuka Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira melalui tendangan penalti pada menit ke 65. Gol kedua dicetak Samsul Arif pada menit ke 70, dan gol ketiga dicetak Samsul Arif lagi pada menit ke 81.

Dengan hasil ini, Bali United masih berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan 72 poin hasil dari 33 laga. Sementara Persebaya mampu naik ke peringkat ke 3 dengan raihan 63 poin hasil dari 33 laga.

Kedua tim masih menyisakan satu laga lagi di BRI Liga 1 musim ini, diketahui bahwa Bali United pada laga terakhirnya akan melawan Persik Kediri pada Kamis 31 Maret 2022. Sedangkan Persebaya Surabaya akan melawan Borneo FC pada Rabu 30 Maret 2022.