Gara-gara Mainkan Rachmat Irianto di Babak Kedua, Persib Bandung Terancam Sanksi Baru dari PSSI

Gara-gara Mainkan Rachmat Irianto di Babak Kedua, Persib Bandung Terancam Sanksi Baru dari PSSI

NOBARTV NEWS – Setelah mendapatkan denda ratusan juta rupiah karena ulah segelintir oknum suporternya, Persib terancam mendapatkan sanksi lainnya. Sanksi baru ini diakibatkan karena Luis Milla memainkan Rachmat Irianto di babak kedua. Padahal, dalam sesi konferensi pers sebelum laga, sang pemain ikut mendampingi sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, dalam laga ke-18 di Liga kemarin, berjuluk Maung itu melakoni laga tandangnya ke markas Madura United. Di laga tersebut, kedua tim sama-sama diunggulkan untuk meraih kemenangan. Hal ini didasari performa baik kedua klub sepanjang musim 2022-2023 ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Akan tetapi, di laga tersebut, Madura United tumbang. Kesalahan lini belakang Laskar Sape Kerrab mampu dimaksimalkan oleh penyerang Persib asal David da Silva. Striker berkepala plontos itu sukses merebut bola dari bek Madura. Dengan cepat ia mengecoh kiper tuan rumah dan melepas tembakan yang merobek jala gawang.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, gol David da Silva menjadi satu-satunya gol yang tercipta. pun pulang dengan membawa tiga poin sempurna.

Berita Terkait:  Live Streaming Persib vs Bali United BRI Liga 1 Pekan ke 19 Malam Ini

Akan tetapi, keberhasilan merebut tiga poin itu terancam sanksi baru dari . Pasalnya, pelatih Persib Luis Milla memasukkan Rachmat Irianto di babak kedua – padahal, dalam sesi konferensi pers sebelum laga, sang pemain turut menemaninya.

Sesuai regulasi 1 (Liga ), setiap pemain yang mengikuti sesi konferensi pers maka ia wajib diturunkan sebagai starter di laga yang akan dilakoninya itu. Sementara itu Rachmat Irianto tidak. Gelandang itu diturunkan Luis Milla pada babak kedua.

Akan tetapi, sang pelatih memiliki alasan. Ia menyebut sang pemain dalam kondisi yang kurang fit (cidera) usai kembali dari Indonesia.

“Rian kembali ke klub dari tim nasional dalam kondisi yang . Kami menantikan perkembangan kondisinya hingga pagi hari (sebelum pertandingan),” kata Milla.

Masih menurut Milla, eks pelatih Indonesia itu sebetulnya akan memasukkan Rachmat Irianto sejak babak pertama. Namun ia khawatir cidera tersebut semakin parah jika sang pemain dipaksakan untuk turun sebagai starting line up. Singkatnya, ia tak mau mengambil resiko dari keputusan (menurunkan Irianto sejak awal) itu.

Berita Terkait:  Persikabo vs Persis Solo: Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia Pekan Ketiga Musim 2022/23

“Saya memutuskan untuk tidak menurunkannya sejak menit pertama karena tidak mau mengambil risiko jika dia harus kembali mengalami ,” ujarnya menambahkan.

“Dan saya rasa untuk main selama 45 menit, saya juga sudah bicara dengan dokter, dia (Irianto) memungkinkan untuk bermain. Saya sangat senang karena dia tidak terkena lainnya,” pungkas eks pemain Real itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses