Coach Teco pelatih Bali United
Coach Teco pelatih Bali United

NOBARTV NEWS – Bali United mendatangkan 8 di bursa jelang bergulirnya musim 2022-2023. Dua dari 8 pemain yang didatangkan Bali United tersebut berasal dari Bali United U-18.

Menariknya, dari enam pemain baru yang direkrut Bali United tidak ada satu nama pemain asing, karena memang pemain asing Bali United musim 2021-2022 tidak hengkang, sehingga kuota pemain asing Bali United sudah terpenuhi.

“Kami mempunyai 6 pemain baru dan ada tambahan sebanyak 2 pemain dari tim Bali United U-18. Sehingga saat ini kami memiliki total 8 pemain baru dalam ,” ujar pelatih Bali United, Coach Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Delapan pemain baru yang didatangkan Bali United tersebut di antaranya Muhammad Ridho Djazulie, Hendra Ai Bayauw, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, Ardi Idrus, Novri Setiawan, I Komang Aryantara, dan antara I Made Tito Wiratama atau Jovanni Reynaldi.

Terkait proses adaptasi pemain baru, Coach Teco menyebut para pemain baru yang dimiliki Bali United sangat bekerja keras dalam sesi latihan, Coach Teco menjelaskan bahwa terlalu awal untuk menilai proses adaptasi para pemain baru karena sesi latihan baru dilakukan selama 2 minggu.

“Proses adaptasi mereka bagus. Semua bekerja keras selama sesi latihan. Namun, kami baru berlatih selama 2 minggu dan itu masih terlalu awal (untuk menilai proses adaptasi pemain).” Jelas Coach Teco.

Pemain baru Bali United, Novri Setiawan mengungkapkan bahwa dirinya mengaku senang mendapat tawaran dari Bali United. Mantan pemain Persija itu pun tidak berpikir panjang usai mndapat tawaran karena Bali United memang salah satu tim terbaik di Liga 1 .

“Faktor Bali United menjadi juara Liga 1 membuat banyak pemain ingin bermain di sini. Alhamdullilah saya mendapat tawaran bermain di sini dan tanpa banyak berpikir langsung saya terima. Alhamdullilah semua berjalan lancar,” kata Novri Setiawan dikutip dari laman Bali United.

Terkait target bersama Bali United, Novri Setiawan mengaku bahwa dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United.

“Semua pemain pasti ingin menjadi juara, tetapi saya pribadi mempunyai target untuk memberikan yang terbaik bagi tim jika diberi kesempatan bermain. Semoga para suporter dapat mendukung kami di manapun Bali United bermain. Mudah-mudahan saya mampu memberikan yang terbaik untuk Bali United.” Sambung Novri Setiawan.

Rencana Bali United Musim Depan

Terkait rencana Bali United, Coach Teco menyebut pihaknya ingin fokus ke ajang , meskipun di sisi lain Bali United juga akan menjalani tunamen pramusim seperti Piala Presiden.

“Kami masih menunggu dari Piala Presiden. Di sisi lain, saya belum melatih Bali United pada tahun 2018, sehingga saya tidak bisa komentar terkait hal tersebut (tersingkir dari AFC Cup 2018). Namun, tentu saja fokus utama kami adalah AFC Cup,” tegas Coach Teco.

Diketahui bahwa lawan pertama Bali United di ajang AFC Cup nanti adalah Kedah FA, pertandingan melawan Kedah FA akan dilangsungkan pada 24 Juni 2022, dilanjut pada tanggal 27 Juni 2022 melawan , kemudian pada tanggal 30 Juni 2022 Bali United akan melawan .

Selain masih menunggu perihal jadwal Piala Presiden, Coach Teco juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari manajemen Bali United terkait keikutsertaan dalam turnamen Piala Wali Kota Surabaya.

“Kami masih harus menunggu konfirmasi dengan manajemen perihal hal tersebut (bertanding di Piala Wali Kota Surabaya),” ungkap Coach Teco.