Bikin Klub Merugi Ratusan Juta, Persib Bandung Hukum Berat Suporternya

Bikin Klub Merugi Ratusan Juta, Persib Bandung Hukum Berat Suporternya

NEWS Bandung menjadi klub yang paling merugi pada sidang komite disiplin PSSI pada 17 Januari kemarin. Tak tanggung-tanggung, klub asal Jawa Barat itu didenda hingga 120 juta akibat ulah para suporternya. Sebagai peringatan keras, pihak klub memberikan hukuman berat kepada oknum suporter tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Bandung menjamu sang rival dalam laga tunda BRI musim -2023. Sejatinya, laga tersebut akan dihelat pada paruh pertama musim tersebut. Akan tetapi, dikarenakan adanya , laga yang sering dikenal sebagai laga ‘El Clasico’ Indonesia itu pun dibatalkan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Hingga pada akhirnya, laga tersebut pun mendapatkan lampu hijau untuk digelar. Berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung akhirnya bisa menjamu sang rival . Di laga tersebut, tuan rumah berhasil mengalahkan sang tamu dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal .

Akan tetapi, di balik kemenangan itu, Persib Bandung harus menanggung kerugian yang tak sedikit. Mereka mendapatkan denda sebanyak 120 juta dari . Denda sebanyak 120 juta itu diakibatkan oleh ulah beberapa suporter mereka ketika pertandingan tersebut berlangsung.

Berita Terkait:  Arema FC vs Persebaya Surabaya: Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 Pekan Ke-11

Sebagai rincian, denda tersebut dibagi menjadi dua kategori. Mengutip laman resmi PSSI, berikut jenis pelanggaran dan nominal denda yang diterima Persib Bandung:

Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2022/2023

Pertandingan: Persib Bandung vs

Tanggal Kejadian: 11 Januari 2023

  1. Jenis Pelanggaran: terdapat beberapa spanduk dari suporter Persib Bandung yang bersifat provokatif dan diskriminatif

Hukuman: Denda Rp20.000.000

  1. Jenis Pelanggaran: terjadi pelemparan botol dan plastik berisi air, penyalaan 2 buah flare dan smoke bomb yang dilakukan oleh suporter Persib Bandung

Hukuman: Denda Rp100.000.000

Akibat hal tersebut, Persib Bandung bergerak cepat. Manajemen langsung menindak tegas para oknum yang merugikan klub. Salah satu oknum yang berhasil dicari adalah Agi Nurpadilah usia 22 tahun.

Dalam laga tersebut, Agi merupakan salah satu suporter yang teridentifikasi menyalakan flare. Agi dan pelaku lainnya pun harus menerima hukuman berat sebagai keseriusan klub dalam memberantas oknum yang bisa kapan saja merugikan klub di kemudian hari lagi.

Hukuman yang diberikan kepada Agi dkk adalah larangan menyaksikan pertandingan Persib Bandung seumur hidup. Tidak hanya itu, para oknum juga akan dicegah untuk membeli tiket serta akunnya akan diblokir seumur hidup.

Berita Terkait:  Demo Aremania Berakhir Ricuh, Sang Orator Minta Maaf kepada Seluruh Masyarakat Indonesia

“Saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan saya juga bersedia memohon maaf secara terbuka di media sosial,” bunyi pernyataan Agi Nurpadilah dalam surat bermaterai.

“Apabila di kemudian hari saya mengulangi perbuatan tersebut atau melanggar pernyataan ini, maka saya bersedia menerima sanksi hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses