Dimas Juliono
Dimas Juliono

NOBARTV NEWS –2 Pemain Timnas U-18 bernama dan Dimas Juliono Pamungkas hingga kini masih sulit untuk menembus utama yang berkiprah di 2021-2022.

Liga 1 2021-2022 kini sudah memasuki pekan ke-20, hingga saat ini masih memimpin klasemen dengan 43 point dikejar oleh dengan 41 point dan Persib berada di urutan ketiga dengan 40 point.

Persib Bandung yang diisi banyak pemain bintang membuat Kakang Rudianto dan Dimas Juliono Pamungkas sulit untuk menembus tim utama Persib Bandung, mengingat dirinya juga masih berumur cukup muda.

Kakang Rudianto kini masih berumur 18 tahun, dirinya sempat beberapa kali mengikuti Timnas Indonesia kelompok umur dan juga memperkuat Persib Bandung di Elite Pro Academy U-18.

Mengawali karir di Akademi Persib Cimahi, Kakang Rudianto berhasil beberapa kali menembus Timnas Indonesia namun ia harus berlatih lebih keras lagi untuk masuk pemain inti Persib Bandung senior.

Untuk Dimas Juliono dirinya masih berusia 17 tahun, dirinya sama seperti Kakang Rudianto sempat dipanggil Timnas Indonesia kelompok umur dan dipercaya Persib Bandung untuk ikut Elite Pro Academy PSSI U-18, bahkan dirinya mengantarkan Persib Bandung di partai dalam kompetisi tersebut.

Berbeda dengan Kakang Rudianto yang mengawali karir di akademi Persib Cimahi, Dimas Juliono mengawali karirnya di Akademi Persib Kota Tasikmalaya, penampilannya yang apik membuat Persib Bandung mempercayainya masuk tim utama Persib Bandung meskipun belum menjadi pemain inti.

Meski kini para pemain Persib Bandung diliburkan selama 3 hari, Dimas Juliono tetap rutin melakukan latihan mandiri di tempat kebugaran hotel yang Persib Bandung tempati.

Untuk mengatasi rasa jenuhnya dalam berlatih, ia memanfaatkan waktunya untuk jalan-jalan sekitaran hotel karena hotel tersebut cukup luas katanya.

“Paling biar tidak terlalu bosan hanya jalan-jalan di sekitaran hotel, karena luas juga dan enak buat sekedar cari udara,” kata Dimas, Kamis (20/1/2022).

“Latihan mandiri paling, nambah juga buat ningkatin fisik,” ujarnya.

Mengenai harapannya bermain untuk pemain utama Persib Bandung, Dimas Juliono merasa harus tetap optimis.

“Saya harus tetap optimis,” kata Dimas.

“Kalau dikasih kesempatan maka harus siap dan bisa menampilkan yang terbaik, sekarang maksimal di latihan mudah-mudah suatu saat untuk pertandingan,” ujarnya.