BRI Liga 1

Bhayangkara Harap Kedatangan Nainggolan Bikin Klub Liga 1 Gaet Pemain Top Lainnya

NOBARTV NEWS – Pemain bintang resmi berseragam Bhayangkara FC. Pihak Bhayangkara pun berharap dengan kedatangan Nainggolan, maka klub-klub lainnya tergerak untuk mendatangkan pemain top dunia lainnya.

Seperti yang diketahui, eks pemain AS Roma dan yakni akhirnya resmi berseragam Bhayangkara. Pemain kelahiran Belgia yang memiliki darah Batak itu diikat kontrak hingga akhir musim bersama klub berjuluk The Guardians itu. Diharapkan, dengan kedatangan sang pemain, maka Bhayangkara bisa lolos dari jerat degradasi. Ya, kedatangan Nainggolan memang sengaja diupayakan agar Bhayangkara yang saat ini berada di zona degradasi bisa bangkit dan terhindar dari turun kasta ke divisi kedua musim depan.

Kini, sang pemain sudah berada di Indonesia. Setibanya di tanah air, Nainggolan langsung berangkat bersama skuad Bhayangkara lainnya untuk melakukan laga tandang ke markas PSM Makassar yakni Stadion Gelora BJ Habibie. Namun sepertinya, sang pemain belum akan diturunkan walaupun ia ikut dalam rombongan tersebut.

Disebutkan, nilai kontrak yang harus dibayar Bhayangkara untuk Nainggolan hingga akhir musim ini mencapai angka 5 miliar rupiah. Jumlah tersebut hanya untuk setengah musim saja. Nainggolan berpeluang untuk disodorkan kontrak baru jika ia mampu menyelamatkan Bhayangkara dari zona degradasi.

“Berkaitan dengan perekrutan Radja Nainggolan, sudah kami sepakati dengan BNI sebagai sponsor kami, nilainya cukup besar,” ujar COO Bhayangkara FC Sumardji.

Bhayangkara Harap Kedatangan Nainggolan Bikin Klub Liga 1 Gaet Pemain Top Lainnya
Radja Nainggolan ketika diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC

“Untuk mendatangkan Radja dan bermain setengah musim itu lebih dari 5 miliar. Tentu angka itu adalah kesepakatan kami dari Bhayangkara dan sponsor,” ucapnya menambahkan.

“Kebanggaan kami dengan Radja Nainggolan sendiri bagian dari keturunan darah Indonesia. Saya juga senang pemain-pemain darah bangsa kita. Walaupun dengan angka yang fantastis itu, tapi ini bagian dari kebanggaan kami untuk menghadirkan dia di sini.”

Lebih lanjut, kata Sumardji lagi, ia berharap dengan kedatangan Nainggolan tersebut bisa membuat klub-klub lainnya tergerak untuk mendatangkan pemain bintang di musim depan. Sebab secara tak langsung, kehadiran pemain bintang di Liga 1 juga akan membuat kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu lebih dikenal di kancah sepakbola internasional.

“Kehadiran Radja Nainggolan di Liga 1 bisa membawa aura positif untuk kompetisi dan rekan-rekan klub Liga 1 lainnya. Supaya musim depan punya ketertarikan mendatangkan pemain-pemain yang bermain di (liga) top dunia,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri Exco PSSI itu.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid