Timnas Indonesia

Hokky Caraka Bidik Posisi Inti di Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Hokky Caraka menjadi salah satu pemain Garuda muda yang sudah mengikuti pemusatan latihan sejak hari pertama kemarin (1 Pebruari). Striker muda milik PSS Sleman ini mengaku mengincar posisi inti di Piala Asia U-20 nanti.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan U-20 telah dimulai pada awal Pebruari ini. Namun sayang, tidak semua pemain sudah bergabung. Beberapa di antaranya masih berada di klubnya – dan beberapa di antaranya juga sedang berada di luar negeri. Dua pemain yang masih berada di luar negeri adalah Marselino Ferdinan (Belgia) dan Ronaldo Kwateh (Turki).

Sementara itu, para pemain yang berkarir di dalam negeri dan tak ditahan oleh klubnya sudah berada dalam pemusatan latihan tersebut. Sebut saja seperti Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Barnabas Sobor, dan beberapa pemain lainnya.

Hokky yang ditemui dalam sesi latihan kemarin mengungkapkan targetnya bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Sama seperti beberapa turnamen sebelumnya, pemain kelahiran 21 Agustus 2004 ini mematok target bagi dirinya sendiri. Ia masih ingin menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di skuad Garuda muda.

“TC kali ini target saya tetap jadi pilihan utama coach Shin Tae-yong jadi penyerang utama. Kalau di Piala Asia U-20 2023 bisa buat tim lolos, tim Indonesia,” kata Hokky Caraka.

“Awal TC ini kita digenjot di stamina karena kita sudah berada di turnamen Piala Asia buka lagi,” paparnya menambahkan.

“Kita harus menunjukan bahwa Indonesia mampu bersaing di Asia,” tutup pemain 18 tahun itu.

Ucapan Hokky tersebut bukanlah bualan belaka. Ia memang kerap dipasang sebagai striker inti Garuda muda. Tahun lalu, Hokky selalu menjadi striker inti dalam empat agenda Timnas Indonesia U-20.

Almuni Garuda Select ini menjadi pilihan inti di posisi depan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Piala Toulun 2022, Kualifikasi Piala Asia U-20, hingga TC jangka panjang Garuda muda di Eropa.

Di Piala AFF U-19 2022, Hokky sukses mencetak 4 gol sepanjang keikutsertaannya. Menariknya, striker pelapis Timnas Indonesia Rabbani Tasnim juga mencetak gol dengan jumlah yang sama.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hokky menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia. Ia sukses membuat tiga gol dari tiga pertandingan Timnas Indonesia di fase grup tersebut.

Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi Hokky untuk menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 nanti. Pasalnya, Shin Tae-yong juga memanggil Rabbani Tasnim yang merupakan striker ganas lainnya di skuad Garuda muda. Bahkan, tak hanya Rabbani saja, STY juga memanggil pemain muda 15 tahun yakni Arkhan Kaka.

Di Piala AFF U-16 2022 kemarin, Kaka menjadi salah satu pemain inti Garuda Asia di bawah kepemimpinan pelatih Bima Sakti. Di even tersebut, Kaka membawa Timnas U-16 keluar sebagai juara. Di even itu pula, pemain muda Persis Solo itu mencetak dua gol sepanjang turnamen.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments