Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Minggu 4 Desember 2022: Ada Inggris vs Senegal Hingga Prancis vs Polandia



NOBARTV NEWS – Cek jadwal Piala Dunia hari ini Minggu 4 Desember 2022, akan ada duel menarik di lanjutan babak 16 besar.

Dua pertandingan di babak 16 besar akan hadir hari ini. Dua pertandingan tersebut yakni Prancis vs Polandia dan Inggris vs Senegal.

Laga di babak 16 besar Piala Dunia tersebut tentunya sangat menarik untuk ditonton, pasalnya tim-tim yang mampu masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah tim yang berkualitas.

Supaya tidak ketinggalan laga-laga tersebut, simak jadwal serta jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Prancis vs Polandia

Pertandingan antara Prancis v Polandia akan meramaikan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Al Thumama dan bisa disaksikan pada Minggu 4 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Timnas Polandia sukses lolos ke babak 16 besar usai mampu menjadi runner up Grup C. Polandia sukses menjadi runner up dengan raihan 4 poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali menderita kekalahan.

Sedangkan, Timnas Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa pada babak fase grup, Prancis jadi juara Grup D dengan raihan 6 poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah.

Duel antara dua wakil Eropa, Prancis v Polandia nanti diprediksi bakal berlangsung cukup seru. Karena kedua tim punya kualitas yang tidak jauh berbeda.

Polandia tentunya perlu mewaspadai lini serangan-serangan yang dibangun Prancis nanti. Pasalnya, Prancis tercatat menjadi tim yang cukup produktif di Piala Dunia 2022, karena mereka mampu mengoleksi 6 gol sejauh ini.

Di sisi lain, Polandia tidak terlalu produktif dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia 2022. Tercatat, Polandia tersebut hanya mengoleksi 2 gol sejauh ini.

Walaupun tidak terlalu produktif, lini depan Polandia patut diwaspadai oleh Prancis, karena ada sosok striker tajam di Polandia yakni Robert Lewandowski.

Pada pertandingan nanti, Prancis tampaknya akan mampu bermain lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Sementara itu, Polandia tampaknya akan tampil lebih menunggu.

Inggris vs Senegal

Duel antara Inggris v Senegal akan turut tersaji di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Al Bayt dan bisa disaksikan pada Senin 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Timnas Inggris berhasil masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses menetapkan diri jadi juara Grup B. Pada saat babak fase grup tersebut, Inggris bisa mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Inggris jadi salah satu yim paling produktif di Piala Dunia 2022, serta jadi tim yang punya pertahanan cukup kuat. Tercatat, Inggris sejauh ini bisa mencetak sembilan gol di Piala Dunia 2022, serta baru kebobolan dua gol saja.

Tim berjuluk The Three Lions tersebut tentunya ingin menjaga tren positifnya di Piala Dunia 2022 kala melawan Senegal nanti.

Sementara itu, Timnas Senegal bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai sukses jadi runner up Grup A. Di babak fase grup, Senegal bisa mengoleksi enam poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah.

Meskipun tidak diperkuat pemain andalannya, Sadio Mane di Piala Dunia kali ini, Senegal tampak tidak kesulitan untuk mencetak gol. Senegal cukup produktif dengan mampu mencatat lima gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Namun, Senegal kurang baik di lini pertahanan. Dalam tiga laga terakhir di Piala Dunia 2022, Senegal kebobolan empat gol, kekuaran tersebut tentunya perlu diperbaiki Senegal jelang melawan tim produktif seperti Inggris nanti.

Demikian jadwal Piala Dunia hari ini Minggu 4 Desember 2022 hingga Senin 5 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

38 Comments

  1. Ini akan menjadi ketiga kalinya Polandia menghadapi juara bertahan di Piala Dunia dan mereka belum pernah kalah
    sejak mengalahkan Brasil 1-0 pada 1974 dan bermain imbang 0-0 melawan Jerman Barat pada 1978.

  2. Senegal merupakan tim ketiga dari Afrika yang berhasil mencapai babak gugur Piala Dunia sebanyak dua kali, sebelumnya di 2002. Dua tim lainnya adalah Nigeria (1994, 1998, dan 2014) dan Ghana (2006 dan 2010).

  3. Jika berhasil lolos lagi, maka Senegal jadi tim Afrika pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia sebanyak dua kali. Kamerun (1990) dan Ghana (2010) merupakan tim Afrika lain yang pernah lolos ke perempat final.