Timnas Indonesia

Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS Media Belanda soal Indonesia, Media asal Belanda memberikan tanggapannya soal peluang Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, skuad Timnas Indonesia telah memainkan empat pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup C. Dalam empat pertandingan itu, Ivar Jenner dkk hanya mampu mendapatkan tiga poin saja. Mirisnya, tiga poin itu diraih dengan tiga kali bermain imbang. Sementara di satu pertandingan lainnya, skuad Garuda dipermalukan oleh sang lawan.

Timnas Indonesia bermain imbang tiga kali berturut-turut ketika bertemu dengan Timnas Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Sedangkan kekalahan didapatkan mereka ketika bertemu dengan Timnas China (2-1). Artinya, Timnas Indonesia sampai saat ini masih kesulitan dan belum bisa meraih satu pun hasil maksimal (kemenangan) sepanjang ronde ketiga ini.

Dari keempat pertandingan tersebut, skuad Timnas Indonesia pada awalnya diharapkan bisa mendulang poin penuh di dua laga terakhirnya. Dua laga tersebut adalah ketika mereka dijamu Bahrain dan China. Namun nasib buruk tidak mampu mereka hindari.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Ketika bertemu dengan Bahrain, skuad Garuda dipaksa bermain imbang dengan keputusan yang amat kontroversial dari wasit asal Oman Ahmed Al Kaf. Ahmed kerap memberikan keputusan yang menguntungkan tuan rumah. Ketika skuad Garuda sudah unggul 1-2 hingga menit ke-90, Ahmed memberikan perpanjangan waktu di luar yang telah ditentukan. Alhasil, gawang Maarten Paes di penghujung pertandingan dibobol oleh tim asal timur tengah itu.

Adapun di laga melawan China, kesalahan Shin Tae-yong yang meracik lini belakangnya justru menjadi petaka. Barisan bek yang sebelumnya tampil baik di laga kontra Bahrain justru tidak dipakai di laga sepenting ini. Alhasil, di babak pertama saja, gawang Maarten Paes dibobol dua kali sebab pertahanan buruk yang ditampilkan oleh Mees Hilgers dkk.

Akibatnya, peluang Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 akan semakin beetai. Terlebih, posisi atas kini dikuasai oleh beberapa tim yang rutin tampil di kompetisi tertinggi di dunia itu. Harapan skuad Garuda untuk bisa lolos (ke Piala Dunia) adalah dengan menempati peringkat tiga atau empat klasemen akhir grup C. Dengan begitu, maka mereka berhak untuk lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Tertahan di Posisi ke-lima!

Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026
Pemain China melawan dua punggawa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (sumber: AFC)

Peluang skuad Garuda untuk bisa tampil di Piala Dunia juga mendapat perhatian dari salah satu media asal Belanda bernama Voetbal Primeur. Media tersebut menyebut perjuangan skuad Garuda untuk bisa tampil di Piala Dunia semakin jauh.

“Indonesia mengakhiri jeda internasional dengan kekalahan. Setelah imbang 2-2 lawan Bahrain, mereka kalah 1-2 dari China pada Selasa lalu. Mimpi besar Indonesia untuk merebut tiket Piala Dunia 2026 semakin jauh,” tulis Voetbal Primeur.

“Timnas Indonesia diperkuat oleh banyak pemain dan mantan pemain Eredivisie seperti Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Saat jeda pertandingan, Indonesia tertinggal 0-2,” tulis Voetbal Primeur.

Timnas Indonesia sendiri untuk saat ini berada di peringkat ke-lima klasemen sementara grup C. Ivar Jenner dkk masih menyisakan enam pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk bisa tampil di even elit tersebut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid