Timnas Indonesia

Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu



NOBARTV NEWS Thom Haye kesal, Pemain Timnas Indonesia Thom Haye merasa kesal dengan gaya bermain China. Ia menyebut pemain China kerap membuang-buang waktu.

Tadi malam, skuad Garuda dijamu oleh China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup C. Laga tersebut merupakan laga keempat bagi kedua tim.

Sebelumnya, Ivar Jenner dkk bermain sebanyak tiga kali di babak ketiga tersebut dengan selalu meraih hasil yang sama. Setelah bermain imbang dengan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0, anak asuh Shin Tae-yong itu kembali ditahan imbang Bahrain 2-2 di pertandingan ketiganya.

Adapun untuk pertandingan melawan China ini, skuad Garuda pada awalnya diharapkan mampu meraih kemenangan. Sayang beribu sayang, hasil yang diraih jauh dari kata maksimal. Mereka dikalahkan oleh anak asuh Branko Ivankovic itu dengan kedudukan akhir 2-1.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Tertahan di Posisi ke-lima!

Skuad Garuda sudah tertinggal lebih dulu pada babak pertama dengan skor akhir 2-0. Timnas Indonesia baru bisa memperkecil kedudukan pada penghujung babak kedua lewat kaki Thom Haye. Mirisnya, permainan China di penghujung babak kedua sangat buruk. Karena sudah unggul, pemain China melakukan hal yang tak sportif. Anak asuh Branko Ivankovic itu sering membuang waktu dengan cara pura-pura cedera.

Hal ini menjadi perhatian para netizen dan juga pemain Timnas Indonesia itu sendiri. Sampai-sampai, salah satu pemainnya yakni Thom Haye mengaku kesal dengan hal itu.

“Kami bermain melawan tim yang hanya tahu bagaimana cara jatuh dan membuang waktu. Timnas China tidak bermain sepak bola yang sebenarnya. Saya merasa menyesal. Kami kebobolan dua gol dengan mudah, tetapi kami bermain bagus dan tim ini masih cukup tangguh,” kata Thom dilansir dari Dongqiudi.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu
Thom Haye berlari usai mencetak gol ke gawang China (sumber: IG @timnas.indonesia)

Thom Haye sendiri dimasukkan pada babak kedua di pertandingan ini. Sebelumnya, ketika bertemu dengan Bahrain, pemain anyar Almere City dipasang sebagai starter.

Kata Shin Tae-yong usai dikalahkan China

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut memberikan komentarnya pasca laga. Ia menyebut tuan rumah lebih berambisi untuk memenangkan pertandingan dibanding dengan timnya.

“Pertama-tama, selamat kepada tim China atas kemenangannya. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk menang, dan tim China memiliki keinginan yang lebih kuat untuk menang daripada kami,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari QQ.

“Indonesia memiliki masalah dengan menurunnya konsentrasi dalam pertandingan. Bola pertama seharusnya lebih fokus, dan bola kedua justru kehilangan kendali. Ini yang harus kita renungkan,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Thom Haye Kesal dengan Gaya Main China: Suka Jatuh dan Membuang Waktu yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid