Timnas Indonesia

Keren, Laga Bahrain vs Indonesia Disiarkan oleh 49 Negara!



NOBARTV NEWS 49 negara siarkan duel Indonesia, Laga penting Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dini hari nanti mendapat sorotan dari banyak negara. Bahkan, duel skuad Garuda melawan Bahrain dini hari nanti akan disiarkan secara live di 49 negara berbeda.

Pertemuan antara Timnas Bahrain vs Indonesia akan kembali hadir di waktu dekat. Sebelumnya, lebih dari 10 tahun yang lalu, skuad Garuda pernah bertemu dengan tim asal timur tengah tersebut dengan tajuk Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kala itu, skuad Garuda dibantai dengan skor telak 10-0.

Dan kini, di stadion (tempat) yang sama, Bahrain kembali menjamu Indonesia. Untuk pertandingan nanti, duel tersebut bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim dipertemukan di ronde ketiga grup C matchday ke-tiga. Untuk diketahui, skuad yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini jauh berbeda dari sebelumnya. Jika dulu nama-nama punggawa Timnas Indonesia tak begitu dikenal, tapi kini beberapa di antaranya bahkan sudah memiliki ketenaran di kancah sepakbola Eropa.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

Nama-nama seperti Calvin Verdonk, Jay Idzes, hingga Maarten Paes adalah tiga dari beberapa punggawa Timnas Indonesia saat ini. Mereka merupakan pemain naturalisasi yang sudah amat dikenal di kancah sepakbola Eropa. Selain karena pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok umur, Calvin Verdonk hingga Jay Idzes juga tercatat memperkuat klub sepakbola Eropa.

Oleh sebab itu, pertandingan belasan tahun yang lalu tak bisa menjadi jaminan Bahrain untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia lagi. Skuad Garuda saat ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Atas dasar itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan penuh percaya diri yakin bisa membawa pulang poin penuh dari Bahrain.

Keren, Laga Bahrain vs Indonesia Disiarkan oleh 49 Negara!
Justin Hubner adu bola atas dengan pemain Australia (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Semua pemain bermain dengan bagus, mereka menunjukkan pantas menjadi pemain Timnas Indonesia, karena itu para pemain bisa melalui setiap pertandingan dengan baik,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Kami akan memperlihatkan penampilan yang sama saat bertanding besok [lawan Bahrain],” ucapnya menambahkan

“Energi dan antusiasme para pemain sangat tinggi dalam latihan dan kami siap bertanding,” pungkas sang pelatih.

Menariknya, saking bergengsinya pertandingan ini, duel tersebut dikabarkan akan disiarkan secara live di 49 negara berbeda. Negara yang menyiarkan pertandingan tersebut berasal dari berbagai benua. Ada Asia, Eropa, hingga Afrika. Bahkan, dua negara yang sedang berkonflik yakni Ukraina dan Rusia disebut bakal menyiarkan pertandingan tersebut.

Berikut 49 negara yang akan menyiarkan pertandingan Bahrain vs Indonesia:

1. Malaysia

2. Australia

3. Bangladesh

4. Nepal

5. Sri Lanka

6. Bhutan

7. Pakistan

8. India

9. Indonesia

10. Papua Nugini

11. Timor Leste

12. Jepang

13. Korea Selatan

14. Makau

15. Qatar

16. Bahrain

17. Iran

18. Irak

19. Yordania

20. Kuwait

21. Lebanon

22. Oman

23. Palestina

24. Arab Saudi

25. Suriah

26. UEA

27. Yaman

28. Rusia

29. Armenia

30. Rumania

31. Azerbaijan

32. Georgia

33. Turki

34. Ukraine

35. Belarusia

36. Moldova

37. Latvia

38. Lithuania

39. Estonia

40. Aljazair

41. Chad

42. Djibouti

43. Mesir

44. Libya

45. Mauritania

46. Maroko

47. Somalia

48. Sudan

49. Tunisia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Keren, Laga Bahrain vs Indonesia Disiarkan oleh 49 Negara! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid