Timnas Indonesia

STY Wanti-wanti Bahrain: Energi dan Antusiasme Pemain Sangat Tinggi!



NOBARTV NEWS STY wanti-wanti Bahrain, Duel antara Bahrain vs Indonesia akan digelar beberapa jam lagi. Kemarin, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan peringatan kepada tim tuan rumah.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia akan dijamu oleh Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup C pada dini hari nanti. Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat dijamu Arab Saudi lalu bertemu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Pada pertandingan melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin berkat hasil imbang 1-1. Gol skuad Garuda kala itu dicetak oleh pemain FCV Dender Ragnar Oratmangoen. Sedangkan di laga melawan Australia, Ivar Jenner dkk untuk kedua kalinya ditahan imbang oleh sang lawan.

Sementara Bahrain, tim asal timur tengah tersebut sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 0-1 di markas lawan. Sayangnya, ketika menjamu Jepang, mereka dibantai 0-5 di kandang sendiri.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Oleh sebab itu, Bahrain saat ini dalam misi merebut kemenangan pasca dipermalukan dengan begitu menyakitkan. Sementara Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong itu sedang mengincar kemenangan perdananya.

Menariknya, dalam sesi konferensi pers kemarin, pelatih Timnas Indonesia cukup pede (percaya diri) untuk bisa membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan. Kendati di pertandingan terakhir Bahrain vs Indonesia saat itu skuad Garuda dibantai habis 10-0, namun sang pelatih tidak terlalu memikirkannya. Skuad yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini jauh berbeda dari belasan tahun yang lalu itu. Selain diperkuat oleh beberapa pemain lokal yang abroad, skuad Garuda saat ini mempunyai beberapa pemain naturalisasi yang tersebar di klub-klub Eropa seperti Venezia, Swansea City, NEC Nijmegen, hingga FC Utrecht.

STY Wanti-wanti Bahrain: Energi dan Antusiasme Pemain Sangat Tinggi!
Jay Idzes berusaha merebut bola dari pemain lawan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

“Semua pemain bermain dengan bagus, mereka menunjukkan pantas menjadi pemain Timnas Indonesia, karena itu para pemain bisa melalui setiap pertandingan dengan baik,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami akan memperlihatkan penampilan yang sama saat bertanding besok [lawan Bahrain],” ucap Shin Tae Yong menambahkan

“Energi dan antusiasme para pemain sangat tinggi dalam latihan dan kami siap bertanding,” tuturnya menutupi.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dan Bahrain saat ini menempati peringkat 4 dan 3 di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda baru mengemas dua poin sehingga berhak menempati posisi tersebut. Adapun Bahrain, berkat tiga poin yang dikemasnya, mereka menempati peringkat ketiga. Maka daripada itu, jika skuad Garuda mampu memenangkan pertandingan, maka Timnas Indonesia secara otomatis loncat ke posisi ketiga menggantikan posisi sang lawan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul STY Wanti-wanti Bahrain: Energi dan Antusiasme Pemain Sangat Tinggi! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid