Timnas Indonesia

Sempat Dipermalukan Jepang, Striker Bahrain Ingin Jadikan Indonesia sebagai Pelampiasan



NOBARTV NEWS Indonesia jadi pelampiasan, Bahrain baru saja dipermalukan Jepang di matchday kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga. Oleh karena itu, di laga melawan Indonesia pada matchday ke-tiga nanti, mereka ingin melampiaskan kekalahan tersebut kepada anak asuh Shin Tae-yong itu.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain pada Jumat malam mendatang. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia mampu meraih dua poin dari dua pertandingan imbang yang dijalaninya. Mereka ditahan imbang Arab Saudi 1-1 lalu bermain sama kuat 0-0 dengan Australia.

Sempat Dipermalukan Jepang, Striker Bahrain Ingin Jadikan Indonesia sebagai Pelampiasan
Line-Up Timnas Indonesia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebelumnya (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sedangkan Bahrain, tim asal timur tengah itu sempat membuat kejutan dengan mempermalukan Australia 0-1 di kandang sang lawan. Namun di pertandingan keduanya, mereka dibantai Jepang 0-5 di kandang sendiri.

Oleh karena itu, pada laga kandang keduanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia nanti, mereka ingin menjadikan skuad Garuda sebagai tempat pelampiasan. Hal tersebut diutarakan oleh salah satu striker Timnas Bahrain Ismail Abdullatif.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Kami sudah melupakan pertandingan melawan Jepang. Kami di sini memiliki semangat yang baik dan kami ingin bangkit lagi, berharap meraih hasil yang baik,” ujar Abdullatif dilansir dari CNN Indonesia.

“Kami bermain sangat baik melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu bermain buruk melawan Jepang. Inilah sepak bola, kami bisa kalah dari tim mana pun. Jepang bermain sangat baik dan kami tidak dalam kondisi yang baik, terutama di babak kedua,” lanjut Abdullatif lagi.

“Kami sekarang hanya menantikan pertandingan melawan Indonesia. Ini tidak akan mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan siap untuk itu,” ujarnya memungkasi.

Senada dengan Abdullatif, pelatih Bahrain Dragan Talajic juga mengincar kemenangan atas Indonesia. Menariknya, sang pelatih tidak menargetkan hal besar di pertandingan kontra Indonesia. Ia hanya menargetkan anak asuhnya menang tipis 1-0 atas sang lawan.

Baca Juga:  Asosiasi Sepakbola Bahrain Minta Laga kontra Indonesia Dipindahkan, Kok Bisa?

“Kami harus berkonsentrasi dari detik pertama hingga detik terakhir. Peluang kami akan datang dan kami harus cetak gol,” jelas Talajic pada GDNsports.

“Jika kami menang 1-0, saya sudah cukup senang. Bagi saya, yang terpenting adalah kemenangan dan tambahan tiga poin di rekening kami,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Talajic lagi, ia menyoroti beberapa pemain Timnas Indonesia yang memperkuat klub-klub Eropa. Oleh karena itu, ia menyebut skuad Garuda sebagai lawan yang tangguh dan pantang untuk diremehkan.

“Mereka memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, dan kiper di Amerika Serikat. Ini adalah skuad internasional,” kata Talajic.

“Para pemain kami tahu bahwa mereka akan menjadi lawan yang tangguh, dan mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Sempat Dipermalukan Jepang, Striker Bahrain Ingin Jadikan Indonesia sebagai Pelampiasan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid