Timnas Indonesia

Tak Cuma Indonesia, Bahrain Juga Diperkuat oleh 2 Pemain Naturalisasi



NOBARTV NEWS Pemain naturalisasi Bahrain, Timnas Indonesia akan dijamu Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jumat mendatang. Menariknya, tak cuma Indonesia saja, namun Bahrain di duel nanti juga akan diperkuat oleh pemain naturalisasi.

Pertandingan ketiga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup F akan segera berlangsung. Bagi skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong itu akan melakukan laga tandang ke markas Bahrain.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia mampu meraup dua poin. Dua poin itu dihasilkan lewat hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1 sedangkan di laga melawan Australia, mereka kembali membuat Timnas Indonesia bermain sama kuat 0-0.

Oleh karena itu, dalam pertandingan berikutnya melawan Bahrain dan juga China, skuad Timnas Indonesia diharapkan mampu memetik dua kemenangan sekaligus. Target dua kemenangan sudah dikemukakan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Target ini diberikan jelang keberangkatan skuad Garuda ke Bahrain beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Tertahan di Posisi ke-lima!

Meski target ini terasa berat, namun bukanlah hal mustahil untuk diraih oleh Timnas Indonesia. Terlebih, skuad Garuda kini diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi. Sebut saja seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru-baru ini resmi merampungkan proses naturalisasi. Keduanya langsung mendapat panggilan dari Shin Tae-yong begitu sah menjadi WNI.

Tak Cuma Indonesia, Bahrain Juga Diperkuat oleh 2 Pemain Naturalisasi
Pemain naturalisasi Bahrain Vincent Emanuel (sumber: Antara)

Dan menariknya, tak cuma Timnas Indonesia saja, namun Bahrain juga akan membawa dua pemain naturalisasi di pertandingan nanti. Dua pemain yang dimaksud adalah Vincent Emmanuel dan Moses Atede. Diketahui, keduanya memiliki kewarganegaraan ganda yang salah satunya adalah Nigeria.

Dilansir dari CNN Indonesia, Vincent lahir di Nigeria pada 29 April 2001. Ia juga tercatat sudah memiliki dua caps bersama Timnas Bahrain. Adapun Moses Atade, ia sudah memperkuat Timnas Bahrain sejak tahun lalu. Bahkan, ia turut serta di ajang Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar Januari kemarin. Walaupun demikian, jumlah pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia jauh lebih banyak dibanding Bahrain.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Berikut daftar pemain naturalisasi Indonesia dan Bahrain

Bahrain:

  1. Moses Atade (Kuching City FC)
  2. Vincent Emanuel (Sitra Club)

Indonesia:

  1. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)
  2. Shayne Pattynama (KAS Eupen)
  3. Sandy Walsh (KV Mechelen)
  4. Ivar Jenner (Jong Utrecht)
  5. Rafael Struick (Brisbane Roar)
  6. Mees Hilgers (FC Twente)
  7. Eliano Reijnders (PEC Zwolle)
  8. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen)
  9. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City)
  10. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender)
  11. Jay Idzes (Venezia FC)
  12. Thom Haye (Almere City)
  13. Maarten Paes (FC Dallas)
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Tak Cuma Indonesia, Bahrain Juga Diperkuat oleh 2 Pemain Naturalisasi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid