Timnas Indonesia

Tanpa Hambatan, Latihan Perdana Skuad Garuda di Bahrain Berjalan Lancar



NOBARTV NEWS Skuad Garuda latihan perdana, Beberapa pemain Timnas Indonesia telah tiba di Bahrain. Kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu telah melangsungkan latihan perdananya. Latihan perdana tersebut berjalan tanpa adanya hambatan.

Skuad Garuda Indonesia sudah tiba di Bahrain. Akan tetapi, tidak semua dari pemain yang mendapat panggilan tersebut tiba secara bersamaan. Hal itu dikarenakan pemain yang telah tiba merupakan mereka yang bermain di Liga 1. Sementara itu, pemain abroad yang tersebar di beberapa klub luar negeri tiba belakangan. Hanya saja, beberapa di antaranya tiba secara bergiliran. Beberapa di antara pemain abroad tersebut adalah Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, hingga Marselino Ferdinand.

Walaupun demikian, pemusatan latihan tersebut sudah digelar walaupun tidak semua pemain tersebut telah bergabung. Pemusatan latihan yang dipimpin oleh sang pelatih Shin Tae-yong berjalan lancar. Hal itu terlihat dari unggahan di akun media sosial instagram @timnas.indonesia.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Bagus, bagus. Keadaan di sini sangat bagus. Senang berada di sini,” kata Thom Haye.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ernando Ari.

“Latihan pertama bagus, anak-anak ceria dan pastinya kita siap untuk bertanding,” tutur kiper Timnas Indonesia Ernando Ari.

Tanpa Hambatan, Latihan Perdana Skuad Garuda di Bahrain Berjalan Lancar
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia di Bahrain (sumber: IG @timnas.indonesia)

Marselino pun mengatakan hal serupa. Gelandang Oxford United itu menyebut persiapan timnya berjalan lancar. Ia pun cukup optimis (menang atas Bahrain) dan antusias jelang pertandingan nanti.

“Bagus, semuanya lancar, antusias, dan optimis,” ujar Marselino.

Sementara itu, sang pelatih Shin Tae-yong menyebut cuaca panas di Bahrain tidak menjadi masalah bagi skuadnya. Untuk pertandingan nanti, laga Bahrain versus Indonesia akan digelar pada malam hari

“Untuk cuaca tidak jadi masalah karena sekarang jam 6 [petang waktu setempat]. Kita latihan jam 6 sejuk saja apalagi pertandingan jam 7 malam,” jelas sang pelatih.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Tertahan di Posisi ke-lima!

“Memang cuaca gak jadi masalah untuk adaptasi, tetapi paling yang jadi masalah jetlag saja,” katanya memungkasi.

Setelah melawan Bahrain, Timnas Indonesia akan melakukan laga lawatan ke markas China. Laga ini sendiri bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup F. Sebelumnya, Ivar Jenner dkk telah bertanding melawan Timnas Arab Saudi dan Australia.

Laga melawan Arab Saudi berakhir dengan skor akhir 1-1. Begitupun dengan laga melawan Australia yang berakhir imbang 0-0. Berkat dua hasil imbang tersebut, skuad Garuda kini memiliki 2 poin dan mengincar enam poin di pertandingan kontra Bahrain dan China.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Tanpa Hambatan, Latihan Perdana Skuad Garuda di Bahrain Berjalan Lancar yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid