Timnas Indonesia

Pelatih Baru Socceroos Akui Australia Main Jelek di Laga kontra Indonesia, Sindir Pelatih Sebelumnya?



NOBARTV NEWS Pelatih Australia ejek Graham Arnold, Pelatih Timnas Australia yang baru Tony Popovic mengomentari jalannya pertandingan ketika timnya bertemu Indonesia beberapa waktu lalu. Kala itu, skuad Australia bermain imbang dengan Indonesia 0-0.

Seperti yang diketahui, Timnas Australia tidak mendapat hasil baik dalam dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga grup F. Berstatus sebagai langganan Piala Dunia, Australia di dua laga awal kualifikasi justru cuma mendapatkan satu poin saja.

Satu poin itu didapatkan ketika Socceroos dijamu Indonesia. Sedangkan di laga lainnya, mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh Bahrain 0-1 kendati bertindak sebagai tuan rumah. Akibatnya, Graham Arnold yang bertindak sebagai pelatih Australia kala itu resmi mengundurkan diri. Padahal, kontrak sang pelatih sejatinya masih bertahan lama.

Sebagai pengganti, FA Australia akhirnya memilih Tony Popovic. Tugas yang diemban Tony pun tak main-main. Pasalnya, masih ada delapan pertandingan lain yang akan dilaluinya bersama Timnas Australia. Salah duanya adalah melawan Jepang yang juga berstatus sebagai kontestan di grup F tersebut.

Baca Juga:  STY Harap Skuad Garuda Dapat Poin di Laga Vs Jepang dan Arab Saudi

Pelatih Baru Socceroos Akui Australia Main Jelek di Laga kontra Indonesia, Sindir Pelatih Sebelumnya?
Nathan Tjoe-A-On berusaha menutup pergerakan pemain Australia (sumber: Bolanet)

Baru-baru ini, Tony Popovic memberikan komentarnya terkait pertandingan Indonesia versus Australia beberapa waktu lalu itu. Ia mengaku kalau di laga yang digelar di GBK tersebut, skuad Australia tampil buruk.

“Saya pikir ada banyak hal yang berperan dalam kedua penampilan itu, tetapi, saya yakin akan ada perubahan sekarang saat mereka masuk, dan saya yakin para pemain itu sendiri, kualitas yang mereka miliki, karier yang mereka jalani, mereka akan terluka karena kedua penampilan itu,” ujar Popovic dilansir dari situs Socceroos.

“Dan itu bisa saja terjadi,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, katanya lagi, dalam beberapa tahun terakhir Timnas Indonesia bertanding, ia mengaku jarang melihat timnya tampil buruk. Namun di laga melawan Bahrain dan Indonesia, ia akhirnya melihat permainan tersebut yang jauh dari ekspektasi.

Baca Juga:  Begini Kata Media Belanda soal Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Dalam beberapa tahun terakhir kami jarang melihat Australia sebagai sebuah tim bermain sangat buruk dalam dua pertandingan,” kata Popovic lagi.

“Anda memiliki individu-individu, itu terjadi, mereka mengalami hari yang buruk. Tetapi Australia sebagian besar mampu menutupi celah-celah itu. Tetapi, dalam kedua pertandingan ini, semuanya sangat buruk, jadi saya yakin mereka akan baik-baik saja, dan mereka akan siap untuk datang ke pemusatan latihan dan bermain lebih baik,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pelatih Baru Socceroos Akui Australia Main Jelek di Laga kontra Indonesia, Sindir Pelatih Sebelumnya? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid