Timnas Indonesia

Media Malaysia Puji Kualitas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Grade A!



NOBARTV NEWS Mees dan Eliano dipuji Malaysia, Kehadiran duo pemain anyar Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mendapat sorotan dari berbagai media luar negeri. Salah satunya adalah media Malaysia bernama Stadium Astro. Keduanya dipuji dengan sebutan pemain grade A.

Sepertinya yang diketahui, PSSI baru-baru ini sukses mendapatkan dua jasa pemain keturunan yang baru. Setelah Maarten Paes yang September lalu resmi menjalani debutnya dengan skuad Garuda, kini Timnas Indonesia berpeluang diperkuat oleh pemain baru lagi di dua pertandingan terdekat.

Ya, pada September kemarin, kiper FC Dallas Maarten Paes akhirnya resmi bermain dengan Timnas Indonesia. Dalam debutnya itu, Paes sukses membuat kejutan dengan tampil apik sepanjang pertandingan melawan Arab Saudi. Ia pun pada akhirnya kembali dipercaya untuk turun di laga berikutnya melawan Timnas Australia. Dengan statusnya sebagai salah satu eks pemain FC Utrecht, wajar jika Paes tampil apik di laga itu.

Baca Juga:  Manajer Pastikan Tak Ada Pemain yang Cedera Jelang Hadapi Bahrain dan China

Berikutnya, pada bulan Oktober ini, Timnas Indonesia dipastikan membawa dua pemain anyarnya yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain yang merumput di Eredivisie bersama FC Twente dan PEC Zwolle ini telah melakukan sumpah WNI di Brussels, Belgia. Sumpah WNI merupakan tahapan akhir dari proses naturalisasi yang dijalankan Pemerintah RI. Keduanya tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Setelah itu, Mees dan Eliano dipastikan berhak untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, nama keduanya sudah dimasukkan dalam 27 pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Bahrain dan China di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Malaysia Puji Kualitas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Grade A!
Aksi salah satu pemain Timnas Indonesia yang baru Eliano Reijnders (sumber: IG @peczwolle)

Menariknya, kehadiran dua pemain baru skuad Garuda ini mendapat respon positif dari banyak orang. Tak cuma suporter Timnas Indonesia saja, namun media asal Malaysia yaitu Stadium Astro turut memberitakannya. Media tersebut menyebut Mees dan Eliano sebagai pemain grade A. Pemain grade A – dalam hal ini memiliki arti sebagai pemain berkualitas. Untuk Mees dan Eliano, grade tersebut bisa dibuktikan dengan di mana mereka bermain serta klub apa yang mereka bela.

Baca Juga:  Presiden FAT Bangga dengan Kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dua lagi pemain keturunan ‘Grade A’ Perkuat Indonesia,” tulis Stadium Astro.

Jika berpedoman pada hal itu, maka Timnas Indonesia sudah mendaratkan banyak sekali pemain grade A lainnya. Sebut saja seperti Thom Haye (Almere City), Jay Idzes (Venezia), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender – dulu Fortuna Sittard) hingga Jordi Amat yang diketahui pernah memperkuat beberapa klub papan atas seperti Swansea City, Espanyol, hingga Rayo Vallecano.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Malaysia Puji Kualitas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Grade A! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid