Timnas Indonesia

Manajer Pastikan Tak Ada Pemain yang Cedera Jelang Hadapi Bahrain dan China



NOBARTV NEWS Skuad Garuda fit, Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan kalau skuad Garuda siap untuk melakoni dua pertandingan penting di bulan Oktober ini. Untuk dua laga melawan Bahrain dan China itu, Sumardji memastikan kalau seluruh pemain dalam keadaan siap tempur dan tidak ada yang mengalami cedera.

Bulan ini, skuad Garuda akan memainkan dua laga bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga grup F. Sebelumnya, pada bulan September kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Arab Saudi dan Australia. Dua poin berhasil diraih oleh Ivar Jenner dkk dari dua laga ini.

Berikutnya, mereka akan memainkan dua pertandingan tandang di markas Bahrain dan China. Dikonfirmasi, Shin Tae-yong bakal membawa 27 pemainnya dalam lawatan nanti. Salah dua pemain baru yang dipastikan masuk skuad adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Beberapa waktu lalu, keduanya melakukan sumpah WNI di Brussels, Belgia. Dengan demikian, PSSI tinggal menunggu waktu untuk merampungkan proses akhir yakni perpindahan federasi yang dikeluarkan oleh FIFA. Jika sudah, maka keduanya sudah bisa debut dengan sempurna.

Baca Juga:  Mees Hilgers di Posisi Teratas, Berikut 5 Pemain Indonesia Termahal Saat Ini!

Kemarin, Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan kalau seluruh pemain yang terdaftar dalam skuad Garuda fit. Artinya, tidak ada pemain yang terdaftar dan mengalami cedera. Kabar ini tentu menjadi angin segar pasalnya di dua laga tandang nanti, mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat tersebut.

Tiga pemain yang sebelumnya dikabarkan cedera dipastikan sudah sembuh. Mereka adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Dalam laga melawan Australia beberapa waktu lalu, Sandy terpantau alami cedera. Sedangkan Amat, eks pemain Swansea City itu tidak bergabung di dua pertandingan timnas Indonesia sebelumnya karena mengalami cedera. Terbaru, ia sudah comeback bersama klubnya Johor Darul Takzim.

Manajer Pastikan Tak Ada Pemain yang Cedera Jelang Hadapi Bahrain dan China
Potret Shin Tae-yong dan perwakilan pemain Timnas Indonesia di sesi konferensi pers (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Tidak ada pemain yang cedera. Shayne Pattynama tidak cedera. Kita sudah konfirmasi. Sandy Walsh juga konfirmasi tidak cedera. Jordi Amat juga bisa gabung. Sudah pulih dari cedera,” terang Sumardji.

Baca Juga:  Presiden FAT Bangga dengan Kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lebih lanjut, kata Sumardji lagi, nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga sudah didaftarkan untuk pertandingan melawan Bahrain dan China nanti. Ia berharap dalam pendaftaran nanti tidak ada masalah yang membuat keduanya batal debut dengan Timnas Indonesia.

“Ini sedang proses. Sudah kita daftarkan per hari ini, Selasa (1/10). Saya juga sedang ikuti perkembangannya seperti apa. Semoga prosesnya berjalan dengan lancar,” kata Sumardji menambahkan.

“Sudah. Langsung kita daftarkan. Semoga ini proses perpindahannya asosiasinya lancar sehingga nanti bisa langsung membela Timnas saat melawan Bahrain pada 10 Oktober ini,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Manajer Pastikan Tak Ada Pemain yang Cedera Jelang Hadapi Bahrain dan China yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid