What's on Google Trends

Hasil QF Korea Open 2024: Akan Ada Perang Saudara di Semifinal



NOBARTV NEWS Hasil positif berhasil ditorehkan dua pasangan ganda putra Indonesia, Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di perempat final Korea Open 2024, Jumat (30/8/2024).

Kedua pasangan racikan anyar Indonesia itu berhasil lolos ke putaran semifinal dan memastikan satu tiket ke partai puncak Korea Open 2024.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket ke semifinal Korea Open 2024 setelah membungkam pasangan baru wakil tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee.

Tampil di Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, kemenangan yang diperoleh Leo/Bagas terbilang cukup mulus dengan straight game, 21-17, 21-17.

Sementara itu, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga meraih kemenangan atas pasangan asal Tiongkok, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dengan tiga gim, 22-20, 13-21, 21-16.

Jalannya Pertandingan Leo/Bagas vs Choi/Heo

Leo/Bagas tampil agresif sejak awal set pertama dan berhasil memimpin 3-0. Tampil di depan publik sendiri membuat Choi/Heo merespon dengan cepat ketertinggalan mereka hingga berhasil menyamakan kedudukan 4-4 setelah Leo gagal mengembalikan bola di depan net.

Perolehan skor kedua pasangan cukup ketat hingga kedudukan 10-10. Dorongan bola dari Heo keluar, sehingga menghasilkan satu poin tambahan untuk Leo/Bagas, 11-10.

Usai jeda interval, perolehan skor kembali saling kejar hingga 14-14 hingga kemudian Leo/Bagas mampu mengambil kendali permainan dan mencatatkan game point lebih dulu dengan skor 20-17.

Dorongan bola Bagas yang dibiarkan oleh lawan ternyata masih berada di dalam garis lapangan yang membuat set pertama berakhir dengan skor 21-17 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Baca Juga:  Ivan Juric Resmi Gantikan De Rossi sebagai Pelatih Baru AS Roma, Ini Alasannya

Gim kedua Leo/Bagas harus lebih struggling, karena harus tertinggal dua kali pada awal laga, 1-3 dan 4-5.

Namun, ganda Indonesia itu berhasil menemukan ritme permainan terbaik hingga berbalik unggul 7-5 lewat tiga poin beruntun. Keunggulan ini bertahan hingga interval.

Selepas jeda, Leo/Bagas berupaya bermain lebih cepat untuk menghindari rally. Strategi ini berhasil membawa ganda Indonesia memimpin hingga enam poin dengan skor 16-10.

Smes keras Leo berhasil membawa Indonesia meraih match poin dengan kedudukan 20-16. Pasangan Korea berhasil menambah satu angka lagi.

Seakan tak ingin memberi Choi/Leo kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, Leo memberikan satu buah dorongan yang tak dapat dikembalikan dengan sempurna oleh Choi.

Satu poin terakhir yang didapatkan Leo/Bagas mengakhiri laga yang berlangsung selama 30 menit itu dengan skor akhir 21-17.

Jalannya Pertandingan Fikri/Daniel vs He/Ren

Fikri/Daniel sempat tertinggal empat poin di awal gim pertama, 0-4. Namun pasangan Indonesia itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, Fikri/Daniel harus kembali tertinggal 8-11 saat interval.

Usai interval, jalannya pertandingan mulai ketat dan sengit. Perolehan angka saling mengejar, yang mana Indonesia menjadi pihak yang lebih sering mengejar hingga menyamakan kedudukan hingga 18-18. Pertarungan semakin memanas saat berebut poin krusial.

Sering tertinggal tak membuat Fikri/Daniel melepas gim pertama begitu saja. Justru merekalah yang berhasil mencapai game point terlebih dulu pada kedudukan 20-19. Pasangan He/Ran berhasil memaksa deuce 20-20.

Namun Fikri/Daniel berhasil mengamankan set pertama dengan skor 22-20 setelah pasangan Tiongkok membiarkan dorongan bola dari Fikri yang ternyata masih menyentuh garis lapangan.

Baca Juga:  Kata David Raya Saat Bersinar dengan Double Save Arsenal vs Atalanta

Pada gim kedua, pasangan Tiongkok mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Fikri/Daniel bahkan terus tertinggal dengan selisih enam poin pada saat interval, 5-11.

He/Ran tidak membiarkan Fikri/Daniel berkembang dan terus memaksa ganda Indonesia itu terus melakukan kesalahan, mengumpan bola tinggi, dan mendorong bola terlalu jauh ke belakang.

Fikri/Daniel berupaya keluar dari tekanan dan mencoba mengejar. Namun permainan cepat dari pasangan Tiongkok itu mampu menyudahi perlawanan Fikri/Daniel di gim kedua dengan skor 13-21.

Pada gim penentu, Fikri/Daniel menerapkan strategi yang sama seperti yang dilakukan He/Ran pada gim kedua, yakni bermain dengan cepat. Hasilnya cukup gemilang. Indonesia berhasil memimpin 8-0 pada awal laga.

Sayangnya, He/Ran perlahan mengikis jarak poin tersebut dengan perolehan skor 6-11 saat interval. Selepas jeda, He/Ran semakin mendekat 10-11. Pasangan Tiongkok itu terus membayangi Fikri/Daniel 14-13, lalu 15-14.

Di tengah perolehan skor yang sengit, He Ji Ting tampaknya mengalami masalah pada punggungnya. Ia mendapatkan sedikit perawatan di tepi lapangan.

Pada saat pertandingan kembali dilanjutkan, Fikri/Daniel tetap mempertahankan permainan cepat dan menghindari umpan bola-bola tinggi. Perlahan pasangan Indonesia berhasil memimpin dan mempertahankan keunggulan hingga mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-16.

Kemenangan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di perempat final Korea Open 2024 merupakan pencapaian semifinal yang kedua kalinya untuk kedua pasangan racikan anyar Indonesia itu.

Leo/Bagas dan Fikri/Daniel akan bertemu di laga semfinal yang berlangsung besok, Sabtu (31/8/2024) dan memastikan Indonesia memiliki satu wakil ke babak final Korea Open 2024.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil QF Korea Open 2024: Akan Ada Perang Saudara di Semifinal yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)