Travel & Wisata

5 Negara Wisata Musim Dingin Terbaik untuk Nikmati Hamparan Salju



NOBARTV NEWS Sebagai negara tropis masyarakat Indonesia tidak bisa merasakan sensasi musim dingin dengan hamparan salju layaknya negara di belahan bumi lain. Hal ini membuat beberapa orang penasaran dan ingin merasakan sensasi dan keindahan musim dingin yang tak lepas dari pesona putihnya salju.

Musim dingin bersalju biasanya dimiliki oleh negara-negara yang beriklim subtropis, seperti Australia, Jepang, Korea, Tiongkok, India, Amerika, Inggris, dan lainnya. Beberapa negara subtropis memiliki pesona yang indah saat diselimuti salju, sehingga menjadikan mereka sebagai negara yang banyak dituju para turis saat musim dingin.

Negara mana saja yang terkenal memiliki keindahan saat musim dingin? Berikut rekomendasi enam negara yang bisa kamu jadikan referensi untuk dikunjungi saat liburan musim dingin.

Jepang

Gunung Fuji di Jepang saat musim dingin
Gunung Fuji di Jepang saat musim dingin (SC: pixabay/ThuanJapan)

Negara pertama yang bisa kamu kunjungi saat musim dingin adalah Jepang. Negara ini tidak hanya terkenal dengan bunga sakura indah di sepanjang jalan saat musim semi, tetapi juga merupakan destinasi yang populer di kalangan para turis saat musim dingin.

Musim salju di Jepang biasanya terjadi mulai bulan Desember hingga Februari, kecuali Okinawa. Saat musim dingin, seluruh wilayah Jepang akan diselimuti salju dengan suhu rata-rata 10 derajat celcius saat siang hari, tiga celcius di pagi dan sore hari, bahkan mencapai minus saat malam hari.

Baca Juga:  5 Daya Tarik Wisata Pacitan yang Wajib Kamu Jelajahi Ketika Berlibur di Pacitan

Pemandangan musim dingin di Jepang dikenal cukup eksotis. Kamu bisa mengunjungi festival salju terbesar di Jepang yang berlangsung selama tiga minggu. Selain itu, kamu bisa mengunjungi pemandaian air panas tradisional khas Jepang, bermain ski, atau snowboarding, atau sekadar bersantai menikmati pesona Gunung Fuji.

Selandia Baru

Pesona Danau Tekapo Selandia Baru dan Pegunungan
Pesona Danau Tekapo Selandia Baru dan Pegunungan (SC: pixabay/KAZCAU)

Selandia Baru atau New Zealand, merupakan negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Samudera Pasifik. Negara kecil ini memiliki keindahan alam yang eksotis di semua musim, termasuk musim dingin.

Musim dingin di Selandia Baru berlangsung mulai bulan Juni hingga Agustus. Negara mungil ini selalu ramai dikunjungi turis karena pesona alamnya, seperti keindahan Danau Tekapo yang terletak di sisi timur Pegunungan Alpen, yang menjadi destinasi favorit wisatawan. Aktivitas ski, snowboarding, dan olahraga ekstrem lainnya bisa dilakukan juga menarik untuk dilakukan.

Swiss

Jalanan bersalju Swiss di antara Pegunungan Alpen
Jalanan bersalju Swiss di antara Pegunungan Alpen (SC: pixabay/pasja1000)

Swiss menjadi salah satu negara tujuan wisata musim dingin terbaik dunia yang menarik perhatian banyak turis asing karena keindahan alamnya.

Swiss memiliki pesona eksotis dari Pegunungan Alpen, yang identik dengan keindahan saljunya, maka tak heran jika negara ini menjadi salah satu primadona untuk dikunjungi ketika musim dingin.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Ngawi, Tawarkan Keindahan Alam dan Sejarah yang Sayang untuk Dilewatkan

Aktivitas klasik, namun tetap menawarkan keseruan, yang biasa dilakukan saat salju menyelimuti tanah Swiss adalah bermain ski, kereta luncur, dan snowboard.

Kanada

Festival musim dingin Canada's Wonderland 2019
Festival musim dingin Canada’s Wonderland 2019 (SC: blogto.com)

Kanada merupakan negara di bagian Amerika Utara yang terkenal memiliki banyak festival musim dingin. Negara kelahiran penyanyi terkenal, Justin Bieber, ini juga memiliki view musim dingin yang tak mampu membuat siapapun terpesona.

Musim dingin di Kanada berlangsung mulai bulan Desember hingga Februari. Aktivitas populer yang biasa dilakukan masyarakat setempat adalah bermain ski dan snowboarding di beberapa gunung terbaik dunia, seperti British Columbia dan Alberta, dibawah suhu yang bisa mencapai titik minus 40 derajat celcius!

Islandia

Pesona aurora borealis di danau Islandia
Pesona aurora borealis di danau Islandia (SC: Pixabay/kamilgrygo)

Meski dikenal memiliki suhu musim dingin yang cenderung ekstrem, Islandia merupakan negara wisata yang populer dikunjungi turis saat musim dingin. Musim dingin di Islandia berlangsung mulai November hingga Maret dengan suhu puncak mencapai nol derajat celcius, bahkan minus.

Daya tarik utama Islandia adalah keberadaan aurora yang kerap muncul di awal musim dingin, atau pada awal bulan November, mulai pukul 10 malam waktu setempat. Menariknya, kamu bisa menikmati aurora lebih lama karena Islandia memiliki durasi malam yang lebih panjang saat musim dingin.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Negara Wisata Musim Dingin Terbaik untuk Nikmati Hamparan Salju yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)