Timnas Indonesia

Kocak! Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Bakal Berobat ke Luar Negeri demi Hadapi Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS Media Vietnam soal cedera Van Hau, Media asal Vietnam mengabarkan kondisi Doan Van Hau. Belum pulih sampai saat ini, sang pemain disebut akan menjalani perawatan di luar negeri. Lucunya, pengobatan tersebut – oleh media Vietnam disebut sebagai persiapan jelang duel dengan Timnas Indonesia.

Nama Doan Van Hau tak asing lagi dengan Timnas Indonesia begitu juga suporternya. Permainan keras yang kerap diperagakan oleh pesepakbola dengan posisi bek sayap ini sering membuat suporter Indonesia gigit jari.

Pasalnya, tiap kali Timnas Indonesia dan Vietnam bertemu, Van Hau selalu tampil beringas. Permainan keras yang dibuatnya pernah menelan korban. Pada final SEA Games 2019, Indonesia dipertemukan dengan Timnas Vietnam.

Kala itu, salah satu pemain Indonesia mengalami cedera parah akibat ulah sang pemain. Adalah Evan Dimas, geladang bertahan Timnas Indonesia itu alami cedera bahkan harus menggunakan kursi roda usai pertandingan. Tanpa Evan Dimas, skuad Garuda kala itu dipermalukan dengan skor akhir 3-0.

Sejak sata itu, publik sepakbola Indonesia mengenal betul pemain ini. Tiap kali Indonesia dan Vietnam bertemu, sosok Van Hau selalu menjadi sorotan banyak orang.

Sayangnya, dalam beberapa pertandingan terakhir antara Indonesia vs Vietnam, Van Hau tidak pernah tampak. Ia dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah. Alhasil, tiga kali duel antara Indonesia vs Vietnam tahun ini tanpa kehadiran sosoknya. Van Hau absen di laga kontra Indonesia pada fase grup Piala Asia 2023. Ia juga absen di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua versus skuad Garuda. Tanpa Van Hau di tiga laga tersebut, skuad The Golden Star Warriors selalu menelan kekalahan.

Baca Juga:  Pulang Kampung, PSSI Tunda Evaluasi Shin Tae-yong

Kocak! Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Bakal Berobat ke Luar Negeri demi Hadapi Timnas Indonesia
Doan Van Hau menabrak Asnawi Mangkualam Bahar di laga Piala AFF 2022 lalu (sumber: IG @doanvanhau_1904)

Namun kini, berdasarkan pemberitaan sebuah media asal Vietnam, Van Hau disebut akan menjalani perawatan di luar negeri. Lucunya adalah media tersebut menyebut pengobatan Van Hau ke luar negeri dalam rangka mempersiapkan diri jelang bertemu dengan Timnas Indonesia.

“Doan Van Hau berpacu dengan waktu untuk kembali, dan klub Polisi Hanoi (CAHN) juga mempertimbangkan untuk mengirimnya ke luar negeri untuk memeriksa kakinya jika perlu menjelang Piala AFF 2024,” tulis media Vietnam Thanh Nien Senin kemarin.

“Saat ini, bek Doan Van Hau secara aktif melakukan pemulihan di pusat PVF, di bawah pengawasan ketat para dokter dan pakar CAHN Club di sini,” tambah media tersebut.

“Dokter diketahui menilai perkembangan kesembuhan Doan Van Hau cukup baik sesuai rencana. Diharapkan pada akhir Agustus ia sudah bisa berlatih ringan dengan bola dan pada September ia sudah bisa memakai sepatu untuk berlatih,” kata Thanh Nien.

Baca Juga:  Sempat Kena Mental di Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Beri Nasihat untuk Arkhan Kaka

“Tentu tidak mudah bagi Doan Van Hau untuk mendapatkan kembali kekuatan fisik dan perasaan terbaiknya setelah sekian lama absen dari lapangan. Ia perlu berlatih selama beberapa bulan sebelum pelatih Mano Polking dan dokter memutuskan apakah siap bermain atau tidak,” lanjutnya.

“Doan Van Hau adalah nama yang diingat para penggemarnya ketika Timnas Vietnam tidak bermain sukses di periode sebelumnya, terutama pada pertandingan yang dikalahkan Timnas Indonesia,” kata Thanh Nien.

Lebih lanjut, kata media tersebut – pengobatan tersebut dikebut agar Van Hau bisa comeback di Piala AFF 2024 mendatang. Diketahui, skuad Garuda dan Vietnam berada di grup yang sama pada ajang sepak bola antar negara Asia Tenggara itu. Keduanya serta Filipina, Myanmar, dan Laos masuk dalam grup B.

“Ia sendiri juga sangat bertekad berpacu dengan waktu untuk kembali meski harapan tampil di Piala AFF 2024 masih menjadi tanda tanya.”

“Namun yang pasti, fakta pemain kelahiran 1999 itu bisa mendapatkan kembali kondisi fisik terbaiknya dan menciptakan kembali citra bermain sepak bola yang kuat dalam jangka waktu yang lama adalah hal yang paling penting,” pungkas media tersebut dalam pemberitaannya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kocak! Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Bakal Berobat ke Luar Negeri demi Hadapi Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid