Travel & Wisata

Orchid Forest Cikole: Ratusan Jenis Anggrek di Tengah Hutan Pinus Lembang (Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka 2024)



NOBARTV NEWS Orchid Forest Cikole adalah satu destinasi wisata alam yang cukup populer di Bandung. Tempat ini menawarkan spot pariwisata berupa hutan pinus dengan pemandangan yang menawan dan estetik.

Pengunjung juga akan menemukan ratusan jenis anggrek di tengah lebatnya hutan pinus. Tidak hanya anggrek, wisatawan juga akan menemukan hal menarik lainnya di tempat wisata Bandung ini.

Apa Saja yang Ada di Orchid Forest Cikole?

Tempat wisata alam Orchid Forest Cikole menawarkan perbedaan dari destinasi wisata umumnya di Bandung. Tempat ini merupakan area rekreasi yang ramah untuk semua usia. Fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap dan ada banyak wahana yang bisa dicoba, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak.

1. Orchid House

Sesuai namanya, Orchid House merupakan tempat yang menyimpan ratusan jenis anggrek langka yang berasal dari seluruh di dalam satu atap, seperti anggrek hitam, anggrek kantong separ, hingga jenis anggrek paraphalaenopsis laycocky. Di luar rumah, area ini memiliki jalan setapak yang dikelilingi tanaman dan beraneka jenis bunga cantik.

2. Wood Bridge

Orchid Forest Bandung
Orchid Forest Bandung (SC: Bakpiamutiarajogja)

Sebaiknya jangan melewatkan wood bridge saat kamu berkunjung ke Orchid Forest Cikole. Ini merupakan jembatan bergoyang sepanjang 50 meter yang terbuat dari kayu cat putih serta tali tambang.

Jembatan ini terlihat lebih cantik saat sore menjelang malam, karena jembatan ini memiliki lampu-lampu yang akan menyala. Cahaya lembut dari lampu-lampu itu menciptakan nuansa malam yang tenang dan romantis.

3. Rabbit Forest

Rabbit Forest
Rabbit Forest (SC: kamuwisata)

Salah satu area ramah anak di tempat wisata alam Orchid Forest Cikole adalah Rabbit Forrest. Di sini, anak-anak bebas bermain dan berinteraksi langsung dengan kawanan kelinci.

4. Orchid Castle

Orchid Castle
Orchid Castle (SC: Klook)

Selain Rabbit Forest, tempat wisata ini juga memiliki Orchid Catle sebagai area bermain untuk anak-anak berupa kastil dan beberapa wahana yang bisa dicoba antara lain flying fox mini, mini putt golf, mini outbond, bersepeda, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga memiliki beberapa spot foto menarik yang akan disukai anak-anak.

5. Petventure

Orchid Forest Cikole tidak hanya menyediakan tempat wisata untuk manusia, tetapi juga anabul. Di sini wisatawan bisa datang dengan peliharaan kesayangan untuk bermain bersama. Tenang, area ini sudah didesain sedemikian rupa. Anabul memiliki jalur khusus terpisah dengan jalur reguler, sehingga hewan peliharaan bisa bermain dengan tenang.

6. Golden Pine

Golden Pine di Orchid Forest Cikole
Golden Pine di Orchid Forest Cikole (SC: jpnn.com)

Golden Pine merupakan salah satu fasilitas untuk mengatasi masalah perut. Ya, di sini pengunjung bisa bersantai sembari menikmati jajanan ala barat yang menggugah selera, seperti hot dong, burger, dan aneka minuman. Uniknya, Golden Pine mengusung konsep ala paris yang cocok sebagai salah satu spot foto instagramable.

7. Campung Ground

Camping Ground Orchid Forest Cikole
Camping Ground Orchid Forest Cikole (SC: grafikacikole)

Orchid Forest Cikole juga menyediakan penginapan, hlo! Uniknya, penginapan di tempat wisata alam Bandung ini mengusung konsep camping.

Terdapat puluhan tenda yang didirikan di area lapang di tengah hutan pinus. Fasilitas yang disediakan turut mendukung penginapan konsep alam ini, seperti api unggun, mie instan, jagung bakar, sleeping bag, dan perlengkapan lain di dalam tenda.

Selain camping, terdapat penginapan yang mengusung tema pedesaan. Cukup menarik bukan?

Lokasi

Jl. Anyar No 49, Genteng, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat (link maps).

Fasilitas

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Musala
  • Live music (saat weekend)

Informasi Harga

Tiket Masuk

  • Bayi dan Batita (bawah tiga tahun) Rp0
  • Domestik Rp40 ribu
  • Mancanegara Rp100 ribu

LHI atau asuransi

  • Weekday Rp7.500
  • Weekend Rp10 ribu

Penginapan

  • Tenda dome kapasitas 4 orang Rp500 ribu

Jam Operasional

Kunjungan

  • Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional 08.00-19.00 WIB

Berkemah

  • Setiap hari, 24 jam
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Orchid Forest Cikole: Ratusan Jenis Anggrek di Tengah Hutan Pinus Lembang (Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka 2024) yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Yuvita Mulanda

Writing is a cure for me :)