Tafsir Mimpi

7 Arti Mimpi Tsunami, Pertanda Baik atau Buruk?



NOBARTV.CO.ID Arti Mimpi Tsunami – Fenomena mimpi saat tidur sering dikaitkan dengan pengalaman bawah sadar. Namun, banyak orang meyakini mimpi memiliki arti tertentu sehingga dapat dijadikan sebagai pengingat ke depannya.

Dalam dunia mimpi, seseorang dapat mengalami apa saja. Mulai dari pengalaman yang menyenangkan hingga menyedihkan atau sesuatu yang tidak diinginkan seperti mimpi tsunami. Bahkan, terkadang dalam mimpi mengalami keadaan di luar nalar, mimpi terbang misalnya atau mimpi bisa jalan di udara.

Mimpi tsunami merupakan pengalaman yang menakutkan, karena berkaitan dengan bencana alam. Entah itu disebabkan oleh letusan gunung merapi maupun gempa bumi di dasar laut.

Lantas, apa sih arti mimpi tsunami? Nah, penasaran kan simak artikel ini sampai akhir.

Berikut 5 arti mimpi tsunami dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga Arti Mimpi Paling Sering Dialami Banyak Orang, Apa Saja?

1. Arti mimpi tsunami menurut primbon jawa

Arti mimpi tsunami menurut primbon jawa merupakan pertanda buruk. Mimpi ini bermakna tempat tinggal Anda akan terjadi masalah.

2. Arti mimpi tsunami menurut Islam 

Mimpi tsunami dalam Islam dapat digambarkan berbagai macam kondisi terkait gelombang tsunami dalam mimpi mewakili emosi dan perasaan yang tertekan.

Arti mimpi tsunami dalam mimpi menunjukan mengalami kewalahan dan kelelahan atau bisa juga menunjukkan jatuhnya kondisi keuangan Anda.

Namun, perlu diketahui dalam Islam mimpi terbagi menjadi tiga macam. Pertama, mimpi yang datang dari Allah SWT berupa kabar gembira atau kabar baik.

Kedua, mimpi yang datang dari setan. Mimpi ini mengarah kepada keburukan atau ajakan setan untuk berbuat maksiat.

Ketiga, mimpi yang datang dari pikiran sendiri atau bawah sadar.

3. Arti mimpi tsunami besar

Tsunami
Gambar tsunami (Sumber: Pixabay)

Mimpi tsunami dengan gelombang besar menandakan sesuatu yang baik. Walaupun terkesan menakutkan, mimpi ini bermakna akan mendapat atau menerima rejeki.

Selain itu, arti mimpi tsunami dengan gelombang besar menyiratkan bahwa Anda akan mendapat kejutan positif.

4. Arti mimpi tsunami masuk rumah

Ilustrasi tsunami
Ilustrasi tsunami (Gambar: nasional.sindonews.com)

Mimpi tsunami dengan gelombang besar memang memiberi arti yang baik, namun berbeda halnya dengan mimpi tsunami masuk rumah.

Arti mimpi tsunami masuk rumah menandakan kemungkinan akan terjadi permasalahan yang menimpa keharmonisan keluarga Anda.

Rumah jadi simbol ketenangan, ketenteraman, dan kenyamanan. Sehingga kalau Anda mengalami mimpi tsunami masuk rumah, ini menunjukkan hilangnya kenyamanan.

5. Arti mimpi tsunami malam hari

Tsunami
Tsunami (Sumber: Pixabay)

Mimpi tsunami malam hari juga memberi makna yang tidak baik. Konon, mimpi ini menandakan bahwa Anda akan mengalami masa sulit, entah itu berupa bencana maupun tantangan yang belum dihadapi sebelumnya.

Baca Juga Arti Mimpi Paling Sering Dialami Banyak Orang, Apa Saja?

6. Arti mimpi menurut psikolog

Jika berbicara arti mimpi menurut psikolog, tentu tidak jauh kaitannya dengan bawah sadar kita. Oleh karena itu, mimpi tsunami dikaitkan dengan hilangnya kendali atas diri sendiri. Biasanya, mimpi ini muncul ketika ada masalah yang perlu dihadapi, tetapi seringkali dihindari.

Jadi, untuk menghindari pengalaman mimpi semacam ini, sebaiknya masalah-masalah tersebut segera diatasi.

7. Arti mimpi selamat dari tsunami

Gelombang besar
Menghadapi gelombang besar (Sumber: Pixabay)

Arti mimpi selamat dari tsunami memiliki beberapa interpretasi yang berbeda. Berikut ada beberapa interpretasi umum arti mimpi selamat dari tsunami yaitu di antaranya sebagai berikut.

Arti mimpi selamat dari tsunami:

  • Siap menghadapi tantangan besar
  • Memiliki kemampuan untuk bertahan
  • Pengingat untuk introspeksi diri
  • Bertekad kuat

Namun, menurut primbon jawa arti mimpi selamat dari tsunami memberi pertanda baik dan buruk.

Pertanda baiknya menunjukkan Anda akan mendapatkan rejeki dan ilmu yang bermanfaat. Sedangkan pertanda buruknya mimpi ini bermakna akan ada permasalahan atau konflik di tempat tinggal yang Anda tempati.

Demikian penjelasan terkait 6 arti mimpi tsunami dirangkum dari berbagai sumber. Percaya maupun tidak terkait uraian di atas kembali pada keyakinan masing-masing. Terpenting jadikan semua itu sebagai pengingat untuk memperbaiki diri agar hidup lebih baik.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 7 Arti Mimpi Tsunami, Pertanda Baik atau Buruk? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

LINK LIVE STREAMING BOLA HARI INI

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon