Nasional

Mengerti Bahasa Semut, Ustad Adi Hidayat Sentil Mama Ghufron Saat Berceramah



NOBARTV.CO.ID Berita Viral – Belakangan ini banyak beredar video ceramah Mama Ghufron yang bisa berbicara dengan bahasa semut. Tidak hanya bahasa semut, bahkan dirinya berbicara tentang bahasa jin, hujan, dan malaikat.

Dari video yang beredar menimbulkan kontroversi sehingga ramai diperbincangkan di kalangan netizen. Tidak sedikit netizen berpandangan bahwa apa yang dikatakan Mama Ghufron tidak bisa diterima nalar dan dianggap konyol.

Bukan hanya di kalangan netizen, tokoh seperti Ustad Adi Hidayat juga rupaya memberi sentilan kepada Mama Ghufron berupa tanggapan-tanggapan saat dirinya ceramah.

Foto Mama Ghufron
Mama Ghufron (Sumber: Youtube PONPES UNIQ NUSANTARA

Mula-mula Ustad Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada satu masa di mana ulama-ulama yang pakar dalam ilmu Islam akan meninggal satu persatu. Sehingga pada saat ulama-ulama tersebut tidak ada akan muncul ulama-ulama yang tidak jelas keilmuannya.

“Ada satu masa ilmunya nanti mulai hilang tapi bukan ilmu langsung yang dicabut, ulama-ulama yang pakar kata Nabi itu mulai meninggal satu satu, sampai kalau pakarnya sudah tidak ada munculah kemudian orang-orang yang tidak jelas diulama-ulamakan,” kata Adi Hidayat dikutip dari Kanal Youtube NUMPANK VIRAL diunggah pada 28 Juni 2024.

Ustad Adi Hidayat kemudian mengatakan bahwa untuk menjadi seorang ustadz atau ulama tidaklah mudah. Seseorang disebut ustadz karena dulunya belajar kepada guru yang memiliki sanad keilmuan yang jelas.

Oleh karena itu memiliki guru dengan latar belakang yang jelas merupakan hal yang paling penting bagi sang murid agar nanti tidak menyesatkan.

“Zaman dulu jadi ustadz ngaji depannya guru, guru ada guru lagi, ada guru guru lagi, tidak akan lulus dia ngajar sebelum diizinkan oleh gurunya,” kata UAH.

UAH juga mengungkapkan zaman sekarang banyak orang-orang yang tidak jelas belajar agama tapi berani memberikan fatwa.

“Sekarang pagi main silat, malem kasih fatwa, sekarang orang sudah bisa pake bahasa semut, maqoli inna maqoli fima maqoli anta maqoli al sidni,” ungkapnya.

UAH beri tanggapan kepada Mama Ghufron
Ceramah Ustadz Adi Hidayat (Sumber: Youtube NUMPANK VIRAL)

Lebih lanjut UAH menjelaskan dalam hadits riwayat Imam Muslim disebutkan bahwa akan tiba satu masa di mana ada sekelompok orang yang mengajar tapi ajarannya membingungkan umat.

“Sampai di hadits Muslim nomor hadits yang ke sebelas Nabi katakan, akan datang tiba-tiba sekelompok orang dia ngajar yang saat anda dengar anda pun bingung, jangankan anda, orang dulu pun kalau dengar itu ikutan bingung,” lanjutnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Mengerti Bahasa Semut, Ustad Adi Hidayat Sentil Mama Ghufron Saat Berceramah yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon