Timnas Indonesia

Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia : Suporter Banyak Tapi Minim Prestasi

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSPiala AFFPSSISEA GamesSohaVietnam


Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia : Suporter Banyak Tapi Minim Prestasi
Egy Maulana Vikri tertunduk lesu usai Timnas Indonesia dibantai Vietnam 3 – 0 di SEA Games 2021 lalu

NOBARTV NEWS – Media Vietnam, Soha VN tak kapok-kapoknya menyindir Timnas Indonesia dan PSSI. Sebelumnya, media tersebut mengejek PSSI yang ingin keluar dari AFF. Tak kehabisan ide, Soha kini mengejek skuad Garuda dan menyebutnya tim yang memiliki suporter banyak – namun minim prestasi.

Harus diakui memang, dalam kurun waktu satu tahun ke belakang, baik Vietnam maupun Thailand merupakan dua tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Ambil contoh ketika Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020 kemarin. Bertemu Vietnam di fase grup, Indonesia nyaris tanpa perlawanan. Kedua tim memang bermain imbang, namun Vietnam jelas lebih menguasai laga. Di event yang sama, Indonesia diporakporandakan Thailand di partai final.

Berlanjut ke SEA Games 2021 di Vietnam, Garuda muda dipermalukan tuan rumah di laga perdana grup A. Tak tanggung-tanggung, tiga gol terjaring ke gawang Timnas Indonesia U-23. Di event tersebut, Garuda muda lolos ke babak semifinal. Namun lagi-lagi, skuad asuhan Shin Tae-yong bertemu dengan Thailand (semi-final). Lewat babak perpanjangan waktu, Thailand menumpaskan perlawan Egy Maulana Vikri dkk.

Baca Juga:  Jadwal Bola Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, 25-29 September 2024

Tidak selesai sampai tim senior dan kelompok umur U-23, Thailand dan Vietnam lagi-lagi segrup dengan Indonesia di Piala AFF U-19. Meski bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia tak berdaya dengan dua tim tersebut. Di dua pertandingan, skuad Garuda tak mampu cetak satu gol pun. Justru kedua tim tersebut lah yang mampu lolos ke babak semifinal – sedangkan Indonesia terpaksa angkat kaki karena kalah head to head.

Pun dengan Piala AFF U-16 yang akan dimulai pada esok, 31 Juli 2022 ini. Tergabung di grup A, Indonesia lagi-lagi rujuk dengan Timnas muda Vietnam. Laga memang belum dimulai, namun tidak ada yang tahu bagaimana nasib Timnas Indonesia selanjutnya. Apakah imbang, menang, atau akan dipermalukan lagi?

Atas dasar itulah, Soha menyebut Indonesia minim akan prestasi. Meski memiliki jutaan fans fanatik yang siap mendukung di stadion dan bernyanyi sepanjang laga – namun pada kenyataannya, skuad Timnas Indonesia belum bisa membalasnya dengan sebuah prestasi. Soha bahkan menyebut prestasi Indonesia buruk!

Baca Juga:  Sempat Dibantai AC Milan 4-0, Jay Idzes Tetap Dapat Pujian Media Italia

“Indonesia memang sering menjadi tuan rumah, namun prestasi mereka sangatlah buruk. Timnas Indonesia U-16 baru sekali juara Piala AFF U-16, sedangkan Timnas Thailand U-16 sudah tiga kali,” tulis Soha VN.

“Di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 sudah sembilan kali menjadi tuan rumah. Namun, hanya sekali menjadi juara.”

“Secara suporter Indonesia memang lebih unggul ketimbang Vietnam dan Thailand saat menjadi tuan rumah Piala AFF kelompok umur. Namun, yang paling penting adalah prestasi. Indonesia jauh tertinggal dari Vietnam dan Thailand,” tutup media asal Vietnam itu.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia : Suporter Banyak Tapi Minim Prestasi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid