Timnas Indonesia

Ditanyai Perihal Tonton Argentina Vs Indonesia, Jokowi: Enggak Tahu Tiketnya Dapat Apa Enggak!

NOBARTV NEWS – Sebagai seorang pemimpin negara, biasanya mendapatkan hak istimewa ketika di negaranya dimainkan sebuah pertandingan penting. Namun lucunya, ketika Presiden RI Joko Widodo ditanyai perihal apakah dirinya akan menonton laga Vs , sang presiden justru belum tahu. Jokowi mengaku tidak tahu apakah dirinya mendapatkan tiket atau tidak.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Dua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia dengan melawan dua tim yang berbeda.

Pertama, skuad Garuda akan menjamu di Stadion (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Sesudahnya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan juara dunia Argentina di Stadion Utama (SUGBK) Jakarta pada 19 Juni beberapa hari setelahnya.

Untuk menyaksikan laga antara Timnas Indonesia Vs Argentina tersebut, panitia pelaksana sudah menyiapkan 60 ribu tiket. 60 ribu tiket tersebut akan dijual selama tiga hari – yang sudah dimulai sejak hari Senin (05/06) kemarin. Di hari pertama penjualan, sebanyak 20 ribu tiket ludes terjual. 20 ribu tiket tersebut habis hanya dalam kurun waktu 9 menit saja.

Baca Juga   Begini Kata-kata STY usai Patahkan Rekor di Markas Vietnam

“Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini (kemarin) dalam waktu 9 menit, itu 20 ribu tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20 ribu tiket lagi, besoknya lagi ada 20 ribu tiket lagi,” kata Erick Thohir di Istana Merdeka Senin kemarin.

“Memang ada pertanyaan, kemana sisanya tiket? kan ada sponsor, ada sponsor dari swasta, dari tv, dari BUMN yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN. Dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal bahwa ini bagian juga bagaimana kita mendidik masyarakat Indonesia apresiasi kepada pertandingan olahraga kelas dunia,” jelasnya lagi.

Di tempat yang tak jauh berada, Presiden RI Joko Widodo turut bersuara ketika ia ditanyai perihal apakah dirinya akan menonton laga tersebut atau tidak. Dengan sedikit gurauan, Jokowi mengaku belum tahu. Ketidaktahuan tersebut kata Jokowi karena ia belum bisa memastikan dirinya dapat tiket atau tidak.

Baca Juga   Bungkam Vietnam 2 Kali, Justin Hubner Sindir Vietnam: Kemenangan yang Mudah

“Enggak tahu tiketnya dapat apa enggak,” kata Jokowi sembari tertawa.

“Kalau itu [konser Coldplay di Jakarta] nonton karena sudah dapat tiketnya. Kan kalau Argentina baru tadi,” tambah mantan Walikota Surakarta itu.

Sementara itu, untuk tiket laga Timnas Indonesia versus , PSSI akan segera merilisnya pada hari ini, Selasa 6 Juni 2023. Sebetulnya, PSSI akan merilisnya pada hari Senin kemarin. Namun jadwal perilisan mundur satu hari.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment