Timnas Indonesia

Erick Thohir Ajak Jokowi Saksikan FIFA Matchday Indonesia kontra Argentina



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mengajak Presiden RI Joko Widodo untuk menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia versus Argentina.

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, skuad Garuda pimpinan Shin Tae-yong akan memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Dua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia dengan melawan dua tim berbeda. Jadi, laga ini sama dengan laga di dua periode FIFA Matchday sebelumnya – yang di mana masing-masing kedua laga dimainkan di Indonesia.

FIFA Matchday terakhir pada tahun 2022 kemarin dimanfaatkan PSSI dengan mengundang Timnas Curacao. Laga melawan Timnas Curacao dimainkan sebanyak dua kali di Indonesia. Begitupula dengan laga pertama FIFA Matchday di tahun 2023 ini. Kala itu, di FIFA Matchday Maret 2023, Timnas Indonesia menjamu tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali juga di Indonesia.

Namun bedanya adalah, untuk FIFA Matchday Juni ini, skuad Garuda bermain dua kali di Indonesia tetapi melawan tim yang berbeda. Pertama, Marc Klok dkk akan bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Setelah itu, mereka akan memainkan laga kedua yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta beberapa hari sesudahnya atau di tanggal 19.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Untuk tiket pertandingan, PSSI sudah membukanya sejak hari Senin (05/06) kemarin. Akan tetapi, tiket tersebut khusus untuk laga antara Timnas Indonesia versus Argentina saja. Tiket akan dibuka selama tiga hari sejak Senin, hari ini, dan esok. Sedangkan tiket untuk laga Indonesia versus Palestina akan diumumkan pada hari ini – namun tidak dengan penjualannya.

Di hari pertama kemarin, 20 ribu tiket Indonesia versus Argentina ludes terjual. Tersisa 40 ribu tiket lagi yang akan dijual pada hari ini dan besok dengan jumlah masing-masing 20 ribu.

Sejatinya, stadion GBK yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Argentina versus Argentina tersebut mampu menampung penonton hingga 70 ribuan kursi. Namun seperti yang diumumkan sebelumnya, hanya 60 ribu tiket yang akan dijual – dan sisanya akan dibagikan kepada para tamu baik itu dari kepemerintahan, federasi negara tetangga, serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Salah satu yang dipastikan akan menjadi tamu undangan adalah Presiden RI Joko Widodo. Rencananya, Erick Thohir akan mengundang orang nomor satu di Indonesia itu. Erick sangat berharap kepada Jokowi untuk turut menyaksikan laga tersebut.

“Dan tentu kami berharap pak Presiden (Jokowi) datang menonton pertandingan 19 Juni,” kata Erick Thohir Senin (05/06) kemarin.

Erick menyebut pihaknya (PSSI) sudah menyiapkan dan menyediakan tempat kepada para tamu undangan – termasuk sang presiden.

“Tempat sudah disediakan,” ujarnya menambahkan.

“Begini kan kami dari PSSI punya hak mengundang, saya rasa kementerian sudah kami list, contoh pak Menpora (Dito Ariotedjo) undangan, pak Presiden undangan,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment