Timnas Indonesia

Tahan Imbang Burundi 2-2, Rekor Tak Terkalahkan STY di Kandang Masih Terjaga



NOBARTV NEWS – Rekor tak terkalahkan di kandang masih terjaga sejak Shin Tae-yong menangani skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, tadi malam, Marc Anthony Klok dkk menjamu Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Laga bertajuk FIFA Matchday itu merupakan laga kedua Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday bulan Maret ini.

Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu juga melawan Timnas Burundi di stadion yang sama pada tanggal 25 Maret 2023. Hasilnya, di laga tersebut, skuad Garuda Indonesia sukses mengalahkan sang lawan dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol Timnas Indonesia dikemas oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Adapun gol tunggal dari sang lawan dikemas lewat kaki pemain abroad Timnas Burundi Pacifique Niyongabire.

Adapun di laga semalam, skuad Timnas Indonesia hanya mampu menahan tamunya itu dengan skor akhir 2-2. Bertanding dengan tensi yang cukup keras, Timnas Indonesia mencetak gol lebih dulu lewat kaki Witan Sulaeman. Setelah itu, Burundi mencetak dua gol balasan. Salah satu gol balasan itu dicetak oleh eks striker Liga Premier Inggris Saido Berahino.

Ketika skor seperti akan berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-2, bek tengah Timnas Indonesia keluar sebagai penyelamat. Jordi Amat sukses menanduk bola ke gawang lawan dan menghasilkan skor sama kuat 2-2. Gol tersebut juga merupakan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia. Atas hasil tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu terhindar dari kekalahan memalukan di kandangnya sendiri.

Menariknya, hasil imbang tersebut membuat rekor kandang Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong masih bertahan baik. Dalam 10 laga terakhir Timnas Indonesia di kandang, tak sekalipun skuad Garuda menelan kekalahan.

Berikut 10 laga kandang terakhir Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong:

  1. Timnas Indonesia 4 – 1 Timor Leste (FIFA Matchday 2022)
  2. Timnas Indonesia 3 – 0 Timor Leste (FIFA Matchday 2022)

  3. Timnas Indonesia 0 – 0 Bangladesh (FIFA Matchday 2022)

  4. Timnas Indonesia 3 – 2 Curacao (FIFA Matchday 2022)

  5. Timnas Indonesia 2 – 1 Curacao (FIFA Matchday 2022)

  6. Timnas Indonesia 2 – 1 Kamboja (FIFA Matchday 2022)

  7. Timnas Indonesia 1 – 1 Thailand ( 2022)

  8. Timnas Indonesia 0 – 0 Vietnam (Piala AFF 2022)

  9. Timnas Indonesia 3 – 1 Burundi (FIFA Matchday 2022)

  10. Timnas Indonesia 2 – 2 Burundi (FIFA Matchday 2022)

Berikutnya, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan kembali memainkan laga kandang melawan Palestina di ajang FIFA Matchday Juni 2023. Mampukah skuad Garuda Indonesia mencatat rekor positifnya itu? Menarik untuk ditunggu dan disaksikan!


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments