Timnas Indonesia

PSSI Hapus Video Wawancara Klok Usai Sebut Rumput Stadion Patriot Jelek



NOBARTV NEWS – Usai laga pertama melawan Burundi kemarin, salah satu punggawa Marc Klok mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Patriot yang menurutnya sangat jelek. Keluhan yang terangkum dalam sebuah wawancara itu diunggah oleh akun media sosial PSSI. Namun tak lama berselang, postingan tersebut lenyap begitu saja.

Seperti yang sudah diketahui, skuad Garuda Indonesia dalam FIFA Matchday bulan Maret ini dipertemukan dengan tim asal Afrika Burundi. Laga tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. Kedua laga itu juga dipertandingkan di satu tempat yang sama yaitu di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Laga pertama sudah selesai dilakukan. Hasilnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sukses mengalahkan sang lawan dengan skor cukup telak 3-1. Tiga gol Garuda Indonesia dicetak masing-masing pada babak pertama oleh pemain lokal yang kini berkarir di dalam negeri. Mereka adalah Yakob Sayuri (PSM Makassar), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), dan Rizky Ridho (Persebaya Surabaya).

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Adapun Burundi, tim peringkat 141 dunia itu mencetak satu-satunya gol lewat pemain abroad mereka yang diketahui bermain di kasta tertinggi .

Usai laga, dalam sebuah cuplikan video berdurasi kurang lebih satu menit, tampak gelandang naturalisasi Timnas Indonesia Marc Klok memberikan kesan terkait jalannya pertandingan. Mantan pemain Persija yang kini berkarir di Persib Bandung itu mengeluhkan kondisi stadion yang katanya sangat buruk (jelak). Sampai-sampai, ia mengaku sulit untuk mengalirkan bola akibat kondisi rumput seperti itu.

“Kemenangan yang sangat penting. Penguasaan bola sangat lebih tenang. Tetapi, rumput juga sangat jelek, tidak mudah untuk mengalirkan bola, kita harus lebih pelan-pelan memainkan bola. Saya pikir juga lebih ke atas untuk pressing mereka. Tapi kita coba perbaiki untuk match kedua,” kata Marc Klok.

Namun secara tiba-tiba, postingan video yang awalnya diunggah PSSI itu lenyap begitu saja. Namun jejak digital video tersebut sudah terlanjur menyebar ke mana-mana sehingga apa yang dilakukan PSSI dengan menghapus video tersebut terkesan percuma saja. Bahkan, salah satu akun fanbase Timnas Indonesia @garudafansbook kembali mengunggah video tersebut dengan narasi yang berbeda.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Postingan Instagram PSSI yang viral tadi malam telah dihapus oleh PSSI. Postingan tersebut berisi wawancara berdurasi 1 menit dari Marc Klok setelah laga menghadapi Burundi. Dalam wawancara tersebut, Klok mengatakan bahwa kondisi rumput sangat jelek yang mempengaruhi permainan Indonesia,” tulis @garudafansbook.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments