Timnas Indonesia

Sama Seperti Marc Klok, Pelatih Burundi Juga Keluhkan Kondisi Stadion Patriot



NOBARTV NEWS – Kemarin, pelatih Burundi Etienne Ndayiragije mengeluhkan kondisi rumput stadion yang menurutnya buruk. Di hari yang sama saat itu, pemain Indonesia Marc Klok juga mengeluhkan hal yang sama. Besok malam, dan Burundi akan kembali bertemu di stadion tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga antara Timnas Indonesia vs Burundi sudah selesai dilakukan untuk jilid pertamanya. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu malam (25/03) kemarin.

Hasilnya, skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan tamunya itu lewat tiga gol yang dicetak oleh pemain lokalnya. Mereka adalah Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Sementara itu, Burundi hanya mampu membalas lewat satu gol yang dikemas oleh pemain abroadnya yakni Pacifique Niyongabire. Saat ini, Pacifique Niyongabire bermain di kasta tertinggi bersama Valour FC.

Dan dalam waktu dekat ini, kedua tim akan kembali bertemu di stadion yang sama yaitu Patriot Candrabhaga Bekasi. Sebelumnya, kedua tim sama-sama mengeluhkan terkait kondisi stadion tersebut. Jadi, bukan hanya Etienne Ndayiragije saja sebagai tim tamu. Namun Marc Klok selaku pemain tuan rumah juga mengatakan hal serupa.

Namun anehnya, keluhan Klok saat itu tiba-tiba dihapus oleh akun media sosial PSSI. Sebab media sosial PSSI lah yang pertama kali mengunggahnya. Namun tak berselang lama, postingan tersebut dihapus oleh mereka. Meksipun demikian, jejak digital video tersebut sudah menyebar ke mana-mana.

“Kemenangan yang sangat penting. Penguasaan bola sangat lebih tenang. Tetapi, rumput juga sangat jelek, tidak mudah untuk mengalirkan bola, kita harus lebih pelan-pelan memainkan bola. Saya pikir juga lebih ke atas untuk pressing mereka. Tapi kita coba perbaiki untuk match kedua,” papar Klok ketika hendak meninggalkan lapangan pertandingan.

Postingan video tersebut memang sudah dihapus oleh PSSI, namun videonya kembali diunggah oleh beberapa fanbase Timnas Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh @garudafansbook beberapa saat sesudahnya.

“Postingan Instagram PSSI yang viral tadi malam telah dihapus oleh PSSI. Postingan tersebut berisi wawancara berdurasi 1 menit dari Marc Klok setelah laga menghadapi Burundi. Dalam wawancara tersebut, Klok mengatakan bahwa kondisi rumput sangat jelek yang mempengaruhi permainan Indonesia,” tulis @garudafansbook.

Sementara itu, dari kubu Burundi, sang pelatih Etienne Ndayiragije mengungkapkannya di sesi wawancara pasca laga.

“Saat latihan kemarin memang cukup kering. Tapi hari ini sedikit licin di beberapa bagian,” kata Etienne Ndayiragije.

Etienne menyebut kondisi lapangan tersebut tak hanya membuat timnya dirugikan, namun Timnas Indonesia juga ikut terkena imbasnya.

“Tapi itu bukan hanya di tim kami. Saya melihat masalah serupa juga dialami tim nasional Indonesia,” ujarnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment