Timnas Indonesia

Jordi Amat Impikan Bisa Main bareng Timnas Indonesia di JIS

NOBARTV NEWS – Bek tengah Timnas Indonesia Jordi Amat bermimpi untuk melakoni pertandingan di Jakarta Internasional Stadium. Hal itu diungkapkan Jordi setelah melihat kemegahan stadion baru itu.

Sebagaimana diketahui, saat ini Jordi tengah berada di Indonesia. Jordi menjadi satu dari enam pemain abroad yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni pertandingan uji coba dengan Timnas di FIFA Matchday Maret 2023 ini.

Selain Jordi, ada pula Elkan (Cheltenham Town), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), hingga Shayne Pattynama ( FK). Namun sayang bagi Pattynama, meski sudah dipanggil, ternyata ia belum bisa turun karena proses perpindahan federasinya masih bermasalah.

Beberapa hari lalu, Jordi yang kini berstatus sebagai pemain Johor Darul Takzim itu melakukan sesi latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang laga melawan Burundi.

Baca Juga   Begini Kata-kata STY usai Patahkan Rekor di Markas Vietnam

Menariknya, persiapan itu dilakukan tepat di samping Jakarta Internasional Stadium atau JIS. Lapangan latihan JIS dijadikan lokasi latihan oleh punggawa Indonesia setelah stadion PTIK.

Usai melakukan sesi latihan, Jordi Amat mengungkapkan rasa kagumnya dengan stadion baru milik masyarakat Jakarta itu. Eks punggawa Swansea City tersebut bermimpi untuk bisa bermain dengan Timnas Indonesia di sana (JIS). Ke depannya, untuk FIFA Matchday bulan Juni mendatang, Jordi berharap bisa menginjakkan kakinya di JIS.

“Stadion ini luar biasa, akan menyenangkan jika kami bisa bertanding di sini. Saya harap PSSI dan pemerintah bisa bekerja sama agar ke depan akan ada FIFA Matchday bisa dimainkan di sini, pertandingan liga juga, pertandingan penting lainnya,” kata Jordi pasca sesi latihan Timnas Indonesia tersebut.

“Lihatlah megahnya stadion ini. Para suporter pasti bahagia,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga   Cuma Butuh 1 Kemenangan Lagi, Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Asia 2027

Akan tetapi pada faktanya, sampai saat ini, JIS dinyatakan belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakan sebuah pertandingan resmi. Bahkan, klub ibukota Persija Jakarta tidak pernah menjadikan JIS sebagai kandangnya ketika menjamu tamunya di kompetisi domestik. Apalagi dengan Timnas Indonesia yang pastinya bakal disorot oleh banyak orang.

Hal itu dikarenakan JIS dianggap belum mempunyai infrastuktur yang memadai untuk melaksanakan sebuah pertandingan besar. Oleh sebab itu pula, PSSI lebih merekomendasikan , Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai venue FIFA Matchday melawan Timnas Burundi.

Meskipun saat itu JIS tak digunakan, namun dari segi insfratruktur, Patriot disebut lebih baik daripada JIS.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali beberapa minggu lalu.

Baca Juga   Media Lokal Kesal Ernando Ari Leha-leha ketika Indonesia Serang Vietnam

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” ujarnya memungkasi.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment