NOBARTV NEWS Lowongan kerja PT Bank SeaBank Indonesia kini membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berkarir di industri perbankan. SeaBank Indonesia sedang mencari individu berbakat untuk bergabung dan mengisi berbagai posisi strategis di perusahaan.
Dengan menjadi bagian dari SeaBank, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan serta berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
Adapun posisi yang sedang dibuka adalah sebagai berikut: Customer Operations Agent, Team Leader Collection Support QA, Team Leader Desk Collection, dan Collection & Asset Recovery Trainer.
Lowongan Kerja PT Bank SeaBank Indonesia
1. Customer Operations Agent, SeaBank
Deskripsi Pekerjaan :
- Melakukan standar dan prosedur yang berlaku dalam berkomunikasi dengan nasabah.
- Memproses permintaan nasabah, mengklarifikasi informasi, dan menyelesaikan setiap masalah untuk memberikan alternatif solusi terkait.
- Mendokumentasikan semua interaksi dengan nasabah di Call Center Database (Customer Relationship
- Management), untuk digunakan lebih lanjut jika diperlukan.
- Membentuk dan menciptakan hubungan yang baik dengan nasabah.
- Menindaklanjuti keluhan/masukan dan menjadi penghubung atas keluhan/masukan yang disampaikan nasabah untuk ditindaklanjuti (baik langsung dilakukan di tempat maupun dieskalasi ke unit terkait).
- Menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengikuti pedoman agar memenuhi standar kualitas yang tertuang dalam Standar Operasional Prosedur.
Persyaratan :
- Memiliki pengalaman di bidang Customer Operations, Customer Service, Call Center atau posisi lain yang berkaitan.
- Minimum pendidikan gelar Diploma dari semua bidang studi.
- Bersedia bekerja dalam shift.
- Memiliki pengalaman dalam menanggapi pertanyaan nasabah secara tepat waktu dan akurat. Baik melalui telepon, e-mail, dan live chat.
- Memiliki kemampuan untuk beradaptasi/menanggapi berbagai jenis karakter.
- Keterampilan komunikasi dan presentasi yang baik.
Penempatan :
SeaBank cabang Solo – Solo Paragon Mall, Lt. GF Jl. Yosodipuro No. 133, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, 57139, Jawa Tengah
2. Team Leader Collection Support QA
Deskripsi Pekerjaan:
- Mengevaluasi semua dokumen dan kertas kerja yang terkait dengan pengecekan kualitas di Divisi Collection & Asset Recovery.
- Memantau ketepatan dan keakuratan proses implementasi QA.
- Mereview semua laporan yang terkait dengan laporan verifikasi kode etik penagihan untuk pihak internal dan eksternal.
- Memeriksa laporan yang terkait dengan hasil pemeriksaan kode etik.
- Memberikan rekomendasi berdasarkan hasil pemeriksaan kepada trainer dan fungsi terkait di Divisi Collection & Asset Recovery.
- Berkoordinasi dengan mitra terkait temuan QA.
- Memantau kemajuan implementasi rencana perbaikan oleh mitra berdasarkan temuan QA.
- Mereview dan mengevaluasi kinerja tim, memberikan kesempatan belajar atau pelatihan, dan mengambil tindakan perbaikan, agar tim dapat bekerja dengan memaksimalkan potensi Anda.
- Menyiapkan setiap laporan kinerja tim mingguan, bulanan, tahunan untuk mendukung evaluasi kinerja tim di masa mendatang.
Persyaratan:
- Minimal gelar sarjana dari bidang apa pun.
- Minimal 4 (empat) tahun pengalaman dalam peran yang sama di perbankan atau industri terkait
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office, khususnya PowerPoint & Excel.
- Mengerti peraturan BI, peraturan OJK, dan peraturan lainnya yang terkait dengan kegiatan perbankan
3. Team Leader Desk Collection (HO)
Deskripsi Pekerjaan:
- Memberikan bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas anggota tim.
- Mengelola, mengevaluasi, dan memantau kinerja tim.
- Memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan menerapkan strategi untuk memaksimalkan efisiensi penagihan.
- Membuat laporan untuk aktivitas penagihan dan memeriksa keakuratan laporan hasil penagihan.
- Menerima eskalasi pertanyaan/keluhan/kasus dari agen untuk memastikan masalah ditangani sesuai dengan prosedur yang berlaku.
- Berkolaborasi dengan departemen lain untuk meningkatkan strategi penagihan secara keseluruhan.
Persyaratan:
- Minimal gelar Diploma dari bidang apa pun
- Minimal 2 tahun pengalaman yang relevan dari industri perbankan atau jasa keuangan
- Keterampilan komunikasi dan kepemimpinan yang kuat.
- Mahir dalam Microsoft Office (terutama PowerPoint dan Excel)
- Memahami hukum dan peraturan dari BI, OJK, dan regulator lainnya yang terkait dengan kegiatan perbankan
4. Collection & Asset Recovery Trainer
Deskripsi Pekerjaan:
- Membuat rencana kerja pelatihan Tim Penagihan (termasuk kurikulum & materi pelatihan, membuat kuis, tes tertulis, dan roleplay), juga membuat laporan pelatihan untuk diserahkan
- Memastikan program pelatihan selesai sesuai dengan timeline dan persyaratan yang distandarkan
- Menindaklanjuti hasil QC untuk memenuhi kebutuhan pelatihan
- Menganalisis hasil pelatihan secara berkala untuk diserahkan kepada manajemen, untuk mengetahui bagian mana yang perlu ditingkatkan atau diperkuat
- Memperbarui dengan produk perbankan baru
- Memvalidasi proses alur SOP
Persyaratan:
- Lulusan minimal Sarjana
- Minimal 3 tahun pengalaman sebagai Pelatihan Penagihan/Pengembalian Aset
- Keterampilan berbicara di depan umum yang baik merupakan keterampilan yang dibutuhkan
- Memahami peraturan & prosedur yang terkait dengan industri perbankan
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office
Tata cara melamar:
Jika tertarik bisa lakukan apply sesaui posisi yang diinginkan.
1. Customer Operations Agent
2. Team Leader Collection Support QA
3. Team Leader Desk Collection (HO)
4. Collection & Asset Recovery Trainer
Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bergabung dengan PT Bank SeaBank Indonesia melalui lowongan kerja yang tersedia. Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan dan tertarik untuk menjadi bagian dari tim SeaBank, segera daftarkan diri Anda.
Bergabunglah dengan perusahaan yang terus berkembang dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di sektor perbankan.
Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini: